Minggu, 20 September 2020

Pilihan Oli Gardan Daihatsu Luxio dan Waktu Ganti yang Tepat

Daihatsu Luxio merupakan salah satu tipe mobil yang lebih digunakan sebagai penunjang bisnis. Tentu pemilihan Daihatsu Luxio wajib menggunakan berbagai produk perawatan yang maksimal.

Pada dasarnya, Daihatsu memang menyasar berbagai sektor salah satunya bisnis. Dengan menggunakan Luxio, tentu akan mempermudah kegiatan distribusi seperti bagian fitur, teknologi, dan spesifikasinya.

Tersedia dengan 5 warna, Luxio akan tampil yaitu biru, perak, putih, hitam, dan dark grey. Sistem kemudi untuk mobil ini juga tersedia dengan 2 transmisi, otomatis dan manual.

Tertarik mencobanya? Pelajari gardan mobil, fungsi, dan waktu yang tepat untuk Daihatsu Luxio. Cari tahu informasinya, yuk!

Fungsi Oli Gardan Mobil

Mobil sendiri memiliki beragam perangkat atau komponen yang membutuhkan oli.

Sebut saja transmisi, gardan, oli mesin, oli atau minyak rem, dan masih banyak lainnya. Fokus pada oli gardan, fungsi apa yang ditawarkan produk satu ini?

Oli gardan memiliki fungsi untuk memastikan komponen di dalam unit gardan terlumasi dengan baik agar mobil dapat bekerja secara optimal. Oli gardan juga memiliki umur tertentu, bila sudah menyentuh umur yang ditentukan maka oli gardan bisa terkontaminasi.

Lantas, oli gardan yang sudah berumur dapat berfungsi sebaliknya, yaitu merusak unit gardan karena kemurniannya berkurang.

Waktu Ganti Oli Gardan Mobil

Sebenarnya oli gardan memiliki batas ganti yang cukup panjang, yaitu sekitar 20.000 kilometer atau sesuai anjuran pabrik / produsen kendaraan. Namun, alangkah baiknya mengganti oli gardan lebih sering di angka lebih kecil.

Biasanya, rekomendasi oli gardan terletak di angka 10.000 - 15.000 kilometer.

BACA JUGA: 8 Waktu yang Disarankan untuk Ganti Oli Mesin Mobil

Tentu untuk menyesuaikan kualitas dan kemurnian oli gardan di Daihatsu Luxio kamu, sob! Jangan sampai karena irit, justru unit gardan dapat terdampak dan diharuskan servis.

Unit gardan di mobil juga kerap bekerja ekstra, maka dari itu berikan penggantian oli gardan yang lebih dianjurkan di angka 10.000 - 15.000 kilometer akan lebih baik.

Oli Gardan Terbaik Daihatsu Luxio

Kenapa sih harus mengganti oli gardan? Banyak manfaat yang akan kamu dapatkan, seperti tenaga mobil menjadi lebih ringan serta menghindari kerusakan unit gardan.

Biasanya, kerusakan unit gardan dapat terdengar dan kamu rasakan secara langsung seperti tarikan yang berat dan suara kasar atau keras di gardan mobil kamu.

Tentu kamu tidak ingin mobil Daihatsu Luxio kamu mengalami kendala di bagian gardan, bukan?

Memang Daihatsu Luxio memiliki fungsi utamanya sebagai penunjang bisnis maupun distribusi. Tentu membutuhkan fungsi gardan yang optimal guna menjaga kinerja mesin tetap terjaga.

Jadi, gunakan TOP 1 Gear Oil yang memiliki kandungan sintetik tinggi dan mampu memberikan perlindungan ekstra di roda gigi gardan serta menjaga suhu mobil kamu tetap stabil!

Kadar sintetisnya yang tinggi juga mampu menjaga unit gardan Daihatsu Luxio kamu lebih awet dan tahan lama.

Tunggu apalagi? Gunakan TOP 1 Gear Oil dan jaga kondisi kendaraan kamu lebih aman sekarang!

Kunjungi bengkel kesayanganmu, atau beli di toko TOP 1 di Tokopedia dan Shopee sekarang!

Nikmati diskon hingga 30%, promo gratis ongkir, dan keamanan berbelanja dengan produk yang asli!

Rekomendasi untuk kamu: