Kamis, 16 April 2020

Pilihan Oli Gardan Honda PCX Terbaik yang Awet dan Manjakan Mesin

Lini produk matic besar menjadi primadona sejak tahun 2016. Hal ini menjadikan beberapa produsen kendaraan asal Jepang seperti Yamaha dan Honda berlomba memberikan kendaraan terbaik.

Sempat mendominasi dengan Yamaha NMax, rupanya Honda tidak tinggal diam dengan memproduksi All New Honda PCX dengan segudang fitur yang lebih menawan dan elegan.

Mengedepankan sosok classy dibandingkan NMax yang lebih sport, tentu PCX dapat memikat para segmen pasar yang tidak ingin desain yang berlebihan. Honda PCX juga menjadi pusat perhatian dengan warnanya yang simpel dengan efek Matte.

Honda PCX yang memikat perhatian juga perlu perawatan yang maksimal. Apalagi dengan segudang fitur menjanjikan tentu beberapa komponen perlu perhatian lebih dari para penggunanya.

Oli gardan menjadi salah satu hal penting mengingat Honda PCX termasuk kendaraan matic atau transmisi otomatis.

Lantas, apa itu oli gardan, fungsinya, serta rekomendasi terbaik untuk Honda PCX?

Fungsi Oli Gardan atau Transmisi

All New Honda PCX memiliki segudang fitur yang memanjakan pengendaranya, seperti Smart LED, Electric Plug, Smart Keyless, ISS dan banyak lainnya.

Tentu performa juga menjadi hal yang penting seperti perputaran V-Belt di boks CVT.

Untuk merawat bagian V-Belt dibutuhkan oli gardan yang sesuai sehingga mampu menjaga performa Honda PCX tetap stabil dari segi suhu dan tarikan.

Oli gardan juga berfungsi menahan korosi di komposisi boks CVT sekaligus membersihkan dari benda-benda asing yang dapat merusak perputaran komponen.

Waktu Tepat Ganti Oli Gardan

Mengganti oli gardan sesuai dengan jadwal sudah lebih dari cukup dalam anjuran menjaga kondisi motor matic kamu. Bila pengecekan berkala terus dilakukan, maka akan menjaga performa Honda PCX agar lebih baik lagi.

Oli gardan sendiri bisa diganti dengan skala 2:1, atau setiap 2 kali mengganti oli mesin maka juga mengganti oli gardan.

Namun tidak sedikit orang yang mengganti oli gardan sesering mungkin mengingat harganya yang lebih terjangkau.

Bagi kamu yang rajin menggunakan Honda PCX di kegiatan sehari-hari, tentu tidak salah memanjakan “Si Kuda Besi” dengan penggantian oli gardan sesuai rekromendasi pihak Honda.

Efek Mengganti Oli Gardan Honda PCX

Meski tidak semua orang, namun beberapa pihak cukup menghiraukan oli gardan sebagai salah satu hal penting. Perawatan boks CVT itu penting apalagi bagi kendaraan dengan transmisi otomatis.

Honda PCX merupakan salah satu lini produk yang sangat laku di pasaran dan tentunya perawatan kendaraan ini akan menjadi hal yang utama bagi pihak bengkel.

BACA JUGA: 7 Cara Mudah Menghilangkan Karat di Knalpot Motor

Bila kamu rajin merawat kendaraan satu ini, boks CVT akan lebih bersih, performa kendaraan akan optimal, suara berisik di CVT akan hilang serta suara tarikan yang lebih halus.

Oli Gardan Terbaik untuk All New Honda PCX

Pasaran di motor matic Indonesia sendiri sangat sengit, terlebih dipertarungkan oleh dua merek yaitu Yamaha dan Honda. Namun tidak ayal, kedua merek tetap laku dengan kelebihannya masing-masing.

Biasanaya motor merek Honda terkenal dengan keiritan bahan bakarnya dan memang terbukti di Honda PCX kali ini.

Perjalanan kendaraan kamu juga harus menjadi perhatian dengan penggantian oli gardan yang sudah dijelaskan di atas.

Gunakan selalu TOP 1 Action Matic Gear Oil dengan kandungan sintetis serta sesuai spesifikasi SAE (Society of Automotive Engineers). Beragam ukuran bisa kamu gunakan, baik 100, 120 ml dan lain sebagainya.

Tunggu apalagi? Rawat kendaraaan kamu di bengkel kesayangan dengan produk TOP 1! Atau, kamu bisa membeli langsung produk asli kami dan tentunya aman di Tokopedia di sini, lebih praktis dan cepat!

Rekomendasi untuk kamu: