Pilihan Oli Gardan Mitsubishi Triton dan Waktu Ganti yang Tepat

Pilihan Oli Gardan Mitsubishi Triton dan Waktu Ganti yang Tepat

Mitsubishi Triton merupakan salah satu lini produk unggulan dari Mitsubishi Motors, apalagi dengan desain yang sangat kekar dan modern. Warna mobil pick-up satu ini memang berbeda dengan para kompetitornya.

Meski memiliki bagian untuk mengangkut muatan, Mitsubishi Triton mampu membuatnya lebih modern dan tidak usang.

Gaya Facelift khas 2020 yang lebih praktis dan jauh dari kesan kuno sangat cocok dengan desain Triton.

Triton sendiri memang mengadopsi gaya Pajero dan Montero Sport. Gaya desain yang kekar dengan berbagai sentuhan lampu dan pintu yang kurang lebih sama.

Perbedaan dengan kendaraan lain, biasanya Mitsubishi Triton digunakan bagi mereka yang suka tantangan. Biasanya daya tampung belakang digunakan untuk kegiatan outdoor seperti hiking, cycling, surfing, dan lain sebagainya.

Guna merawat mobil kekar satu ini, rasanya kamu perlu memahami terlebih dahulu apa pentingnya oli gardan untuk Mitsubishi Triton. Penasaran? Langsung simak di bawah ya, sob!

Fungsi Oli Gardan Mobil

Mobil sendiri memiliki beragam perangkat atau komponen yang membutuhkan oli.

Sebut saja transmisi, gardan, oli mesin, oli atau minyak rem, dan masih banyak lainnya. Fokus pada oli gardan, fungsi apa yang ditawarkan produk satu ini?

Oli gardan memiliki fungsi untuk memastikan komponen di dalam unit gardan terlumasi dengan baik agar mobil dapat bekerja secara optimal.

Oli gardan juga memiliki umur tertentu, bila sudah menyentuh umur yang ditentukan maka oli gardan bisa terkontaminasi.

Lantas, oli gardan yang sudah berumur dapat berfungsi sebaliknya, yaitu merusak unit gardan karena kemurniannya berkurang.

Waktu Ganti Oli Gardan Mobil

Sebenarnya oli gardan memiliki batas ganti yang cukup panjang, yaitu sekitar 20.000 kilometer atau sesuai anjuran pabrik / produsen kendaraan.

Namun, alangkah baiknya mengganti oli gardan lebih sering di angka lebih kecil.

Biasanya, rekomendasi oli gardan terletak di angka 10.000 - 15.000 kilometer.

BACA JUGA: 7 Masalah yang Terjadi Pada Rem Mobil dan Penyebabnya

Tentu untuk menyesuaikan kualitas dan kemurnian oli gardan di Mitsubishi Triton kamu, sob! Jangan sampai karena irit, justru unit gardan dapat terdampak dan diharuskan servis.

Unit gardan di mobil juga kerap bekerja ekstra, maka dari itu berikan penggantian oli gardan yang lebih dianjurkan di angka 10.000 - 15.000 kilometer akan lebih baik.

Oli Gardan Terbaik Untuk Mitsubishi Triton

Kenapa sih harus mengganti oli gardan? Banyak manfaat yang akan kamu dapatkan, seperti tenaga mobil menjadi lebih ringan serta menghindari kerusakan unit gardan.

Biasanya, kerusakan unit gardan dapat terdengar dan kamu rasakan secara langsung seperti tarikan yang berat dan suara kasar atau keras di gardan mobil kamu.

Tentu kamu tidak ingin mobil Mitsubishi Triton mengalami kendala di bagian gardan, bukan?

Mitsubishi Triton dengan desain dan peruntukkan akan diporsir dalam medan jalan yang ekstrim.

Tentu perawatannya juga tidak boleh sepele, terlebih pada bagian unit gardannya yang bekerja di bawah kondisi tidak menentu.

Jadi percayakan dengan TOP 1 Synthetic Gear Oil yang memiliki kandungan sintetik tinggi dan mampu memberikan perlindungan ekstra di roda gigi gardan serta menjaga suhu mobil kamu tetap stabil!

Kadar sintetisnya yang tinggi juga mampu menjaga unit gardan Mitsubishi Triton kamu lebih awet dan tahan lama. Tunggu apalagi?

Gunakan TOP 1 Synthetic Gear Oil dan jaga kondisi kendaraan kamu lebih aman sekarang!

Kunjungi bengkel kesayanganmu, atau beli di toko TOP 1 di Tokopedia di sini!

Nikmati diskon hingga 30%, promo gratis ongkir, dan keamanan berbelanja serta jaminan produk asli!

© PT Topindo Atlas Asia 2024