Pilihan Oli Mobil Suzuki XL7 Zeta Terbaik Serta Spesifikasi Mesinnya

Pilihan Oli Mobil Suzuki XL7 Zeta Terbaik Serta Spesifikasi Mesinnya

Perubahan mobil terus berlanjut karena teknologi yang kian berkembang. Dulu sering kali kita melakukan usaha lebih dalam menaikkan kaca mobil dengan tuas putar dan kini hanya membutuhkan satu tekanan pada tombol di bagian handle mobil.

Teknologi tidak hanya di bagian fungsional, namun juga merambah pada bagian interior dan eksterior mobil.

Bahkan, beberapa pengguna lebih menyukai bagian depan dan belakang mobil baik dari segi cahaya dan desainnya.

Satu mobil baru dan berteknologi yang menyita perhatian adalah Suzuki XL7. Mobil keluarga ini memiliki beragam tipe dari yang tertinggi hingga terendah, seperti Alpha, Beta dan Zeta.

Untuk mobil Suzuki XL7 Zeta, harga yang ditawarkan tentu lebih murah mengingat kelasnya yang berada di bawah.

Kisaran harga yang diumumkan untuk Suzuki XL7 Zeta terbagi untuk transmisi matic dan manual, berkisar di 230-245 juta Rupiah. Beragam pilihan dari Suzuki pun seakan menantang Mitsubishi Xpander yang menjadi primadona dengan harga yang setara.

Eksterior Mobil Suzuki XL7 Zeta

Salah satu hal yang paling mencolok dari setiap mobil baru adalah desain eksterior. Tidak jarang, banyak mobil yang menonjolkan kesan tertentu tergantung dari pasar yang akan dijamah.

Suzuki XL7 Zeta memberikan kesan yang berisi dan elegan, terlihat dari bagian bumper dan belakang kendaraan.

Sangat nampak jelas desain kekar di bagian depan yang terdiri dari grill besar, desain lampu utama, lampu kabut, bumper, kap mesin, dan ornamen Skid Plater. 

Suzuki XL7 menambahkan grill besar berbentuk heksagonal dan ada bilah yang membelahnya, serta menghubungkan ke lampu utama.

Perlu diketahui bahwa pencahayaan mobil anyar satu ini sudah menggunakan LED, baik untuk lampu utama dan Fog Lamp.

Beralih ke bagian kaki-kaki mobil, Suzuki XL7 Zeta juga membawa Velg Alloy berukuran 15 inci. Tidak lupa Roof Rail bagian atas yang berfungsi membawa barang-barang yang cukup besar dari segi dimensi dan berat. 

Interior Mobil Suzuki XL7 Zeta

Tidak kalah penting dengan eksterior, bagian interior juga merupakan hal yang penting untuk kenyamanan pengendara dan penumpang. Hal ini dibutuhkan mengingat banyak fitur yang tidak kalah penting, terlebih di bagian kendali.

Pada bagian setir terdapat berbagai teknologi penunjang seperti Smart E-Mirror, Touch Screen Audio Control, Seven Seater serta seluruh bangku yang dilengkapi Power Outlet.

BACA JUGA: Oli New Honda Jazz Terbaik yang Untuk Tingkatkan Performa Kendaraan

Bagian depan Dashboard juga sudah dilengkapi dengan dekorasi kulit, termasuk juga bagian handle setir kendaraan. Kenyamanan penumpang juga semakin ditunjang dengan Adjustable Arm Rest.

Spesifikasi Mobil Suzuki XL7 Zeta

  • Mesin: 4 Silinder In-Line, 16 Valve DOHC 
  • Kapasitas Mesin: 1462cc / 1500cc
  • Daya Maksimum: 104 Ps / 6.000 RPM
  • Torsi Maksimum: 138 Nm / 4.400 RPM
  • Sistem Starter: Elektrik
  • Sistem Bahan Bakar: Bensin / Petrol
  • Tipe Kopling: Multiplate Clutch
  • Tipe Transmisi: (Manual 5-Speed / Matic 4-Speed)
  • Warna Suzuki XL7 Zeta: Burgundy Red Purple, Magma Grey, Pearl Snow White, Cool Black

Oli Terbaik Suzuki XL7 Zeta

Dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan serta teknologi mutakhir, rasanya tidak salah memasukan Suzuki XL7 Zeta ke dalam daftar mobil keluarga terbaik di tahun 2020. Tentu 7 kursi di dalamnya mampu menampung banyak orang.

Ditambah pilihan transmisi yang memudahkan pilihan pengendara baik di transmisi manual maupun matic. 

Spesifikasi mobil yang baru juga membutuhkan tenaga serta lapisan guna menjaga kondisi mobil tetap prima. Gunakan selalu spesifikasi oli yang direkomendasikan, sebagai contoh Suzuki XL7 Zeta dengan 5W-30 dan 0W-20.

Pilihan oli TOP 1 Evolution siap memenuhi ekspektasi pengendara terhadap perawatan menyeluruh. Dengan spesifikasi oli full sintetik ditambah dengan teknologi Ester Fortified yang dapat melindungi pergesekan komponen secara menyeluruh.

Jadi, tunggu apalagi? Ganti oli Suzuki XL7 Zeta kamu ke bengkel-bengkel kesayangan. Atau, beli langsung di toko online resmi TOP 1 sekarang, dijamin asli!

© PT Topindo Atlas Asia 2024