Kamis, 20 Februari 2020

Pilihan Oli Terbaik dan Cocok Untuk Honda Blade 125 FI

Oli motor memiliki spesifikasi yang berbeda, begitu juga produk lain dengan merek serupa. Kamu yang gemar menggunakan motor matic, bebek, atau sport akan merasakan perbedaan mencolok dari segi mesin dan performa.

Lantas, oli yang harus digunakan pun berbeda-beda termasuk Honda Blade. Motor satu ini memang kalah populer dengan para pesaingnya, termasuk sang saudara yaitu Honda Supra.

Meski demikian, Astra Honda Motor masih gempur menjual Honda Blade yang memiliki beragam warna dan terus mengalami pembaruan sejak rilis perdananya tahun 2009. Salah satunya adalah dengan warna yang menarik dan spesifikasi mesin baru.

Honda Blade 125 FI terkini sudah memiliki dua cakram serta dibekali mesin injeksi dengan silinder tunggal berkapasitas 125 cc. Tenaga puncak sebesar 10,1 ps akan menyalurkan tenaga pegas yang kencang serta responsif.

Tidak kalah, transmisi manual 4-speed yang digunakan Honda Blade 125 FI. Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk motor Honda Blade juga diklaim lebih irit dengan angka 52 km/liter.

Performa mesin dari Honda Blade juga sudah meningkat dari 110 cc. Pasalnya, motor satu ini mengusung mesin yang serupa dengan Honda Supra X 125 FI yaitu mesin SOHC 4 speed dengan silinder tunggal.

BACA JUGA: 7 Ciri-Ciri Rantai Motor yang Rusak dan Wajib Diganti

Motor Honda Blade 125 FI juga menggunakan sistem pembakaran full injeksi. Motor Honda Blade 125 FI juga memiliki sertifikasi lulus uji emisi EURO 3 sehingga ramah dengan lingkungan.

Spesifikasi Honda Blade 125 FI

  • Mesin: 4-Speed, SOHC, Silinder Tunggal
  • Kapasitas Mesin: 125 cc / 124.89 cc
  • Daya Maksimum: 7,30 kW / 8.000 rpm
  • Torsi Maksimum: 9,30 Nm / 4.000 rpm
  • Sistem Starter: Starter kaki dan elektrik
  • Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection
  • Tipe Kopling: Multipe Clutch with Coil Spring
  • Tipe Transmisi: 4 kecepatan rotari (N-1-2-34-N)
  • Warna Honda Blade 125 FI: Winning Red, Sporty Yellow, Repsol Special Edition 

Lantas, oli apa yang cocok digunakan untuk Honda Blade 125 FI seri terbaru? Oli TOP 1 MC SAE 10W-30 merupakan pilihan yang cocok. Teknologi yang digunakan merupakan oli sintetik campuran dengan ukuran 1 liter atau 800 ml.

Teknologi TOP 1 MC SAE 10W-30 juga memiliki beragam teknologi terbaru, antara lain:

  • JASO MA2 2016

Perpindahan transmisi yang lebih halus dengan standarisasi teknologi pelumas motor terbaru.

  • ANTI-WEAR & ANTI-CORROSION ADDITIVES

Menjaga dan merawat kebersihan mesin dengan formula aditif khusus yang mampu membersihkan dan mencegah partikel asing melekat serta membuat endapan.

  • MAXIMUM PROTECTION

Perlindungan dan masa pakai yang lebih tahan lama karena menggunakan kadar sintetik yang lebih tinggi.

Tertarik meningkatkan performa Honda Blade kesayangan kamu? Langsung ganti oli kamu menggunakan TOP 1 MC SAE 10W-30 di bengkel terpercaya dan langganan. 

Ingin mengganti sendiri dan membelinya secara online? Beli langsung di toko resmi TOP 1 Store dari Tokopedia sekarang!

Rekomendasi untuk kamu: