Kamis, 17 September 2020

Pilihan Oli Yamaha Jupiter Z1 2020 serta Teknologi dan Spesifikasi

Perkembangan bisnis otomotif Indonesia memang cukup menjanjikan, apalagi kehadiran tipe-tipe motor bebek yang terus berkembang meski didominasi matic. Yamaha Jupiter Z1 menjadi contoh bahwa motor bebek tetap laris di pasaran.

Kehadiran motor bebek sendiri menjadi kian baik dan mencolok, apalagi sistem kopling mulai diterapkan di motor-motor transmisi manual keluaran terbaru.

Jupiter Z1 merupakan salah satu contoh bahwa kehadiran motor bebek tetap eksis dengan fitur-fitur tambahan. Desain yang ditonjolkan juga keren, sob!

Nah, gimana detailnya? Mending langsung simak informasi Yamaha Jupiter Z1 di bawah!

Desain Motor Yamaha Jupiter Z1

Untuk tema yang diusung oleh Yamaha Jupiter Z1 sendiri berpusat pada sayap samping yang kian tegas dan dua sisi layer yang membawa gaya motor sport.

Pada bagian tengah, terlihat lampu sein yang serupa dengan Yamaha Jupiter MX, namun memiliki gaya yang aerodinamis agar daya tarik lebih enteng.

Sama-sama menggunakan dua lampu sein, gaya Yamaha Jupiter Z1 kian menawan dan memanjang. Bodi depan Yamaha Jupiter Z1 juga menunjukkan cekungan ke dalam yang menjadi ciri khas.

Beralih ke bagian belakang terdapat stoplamp yang tajam menonjol dengan gaya yang tegas. Desain lampu ini untuk menunjukkan gaya motor yang futuristik dan aerodinamis.

Sayang, motor ini belum dibekali dengan lampu LED. Namun, lampu motor tetap terang dengan bola lampu halogen.

Desain sporty lebih didominasi untuk motor satu ini. Yamaha Jupiter Z1 memang mengusung gaya klasik, namun dengan sentuhan modern.

 

Gaya ini terlihat dari bodi, knalpot, hingga velg yang digunakan.

Warna dan mesin? Masih banyak yang bisa kamu simak di bagian bawah ini. lanjut!

Mesin Motor Yamaha Jupiter Z1

Nah untuk mesin motor Yamaha Jupiter Z1 masih membawa settingan standar.

Yap, menggunakan mesin motor gigi-4 dan SOHC, juga masih menggunakan pendingin udara untuk menjaga mesin tetap dingin dan stabil di sisi suhu.

Motor ini tentu sudah menggunakan Fuel Injection dari Yamaha yang berfungsi menjaga tarikan lebih bertenaga dan bensin lebih irit.

Hanya menggunakan 1 silinder, motor Jupiter Z1 rupanya mampu memenuhi ekspektasi di kelasnya dengan daya pacu yang cukup besar.

Dengan daya 7,4 kW / 7750 rpm serta torsi maksimum 98,8 Nm / 6750 rpm, terlihat bahwa motor ini bisa dipacu dengan kecepatan tinggi.

Tapi tetap saja, motor ini masih jauh dibandingkan jajaran motor terbaru Yamaha seperti Jupiter MX King 2020, NMAX 2020, XMAX, atau bahkan Lexi.

Namun keunikan motor underbone klasik seperti Yamaha Jupiter Z1 dan tarikan yang gesit sudah lebih dari cukup untuk memenuhi aktivitas sehari-harimu, bukan sob?

BACA JUGA: Mengenal 4 Ciri Air Radiator Motor yang Bagus dan Awet

Untuk harga, Yamaha mematok banderol berkisar angka Rp 18 juta. Tertarik membelinya, apa justru ada pilihan lain?

Dari pada pusing, simak juga spesifikasi mesin di bawah ini sob!

Spesifikasi Yamaha Jupiter Z1

 

  • - Mesin: Air Cooled 4 Langkah, SOHC, Single Cylinder
  • - Kapasitas Mesin: 113,7 cc
  • - Daya Maksimum: 7,4 kW / 7750 rpm
  • - Torsi Maksimum: 9,8 Nm / 6750 rpm
  • - Sistem Starter: Elektrik & Kickstarter
  • - Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • - Kapasitas Bahan Bakar: 4,1 Liter
  • - Tipe Kopling: Wet Multiplat, Centrifugal
  • - Tipe Transmisi: Manual / 4 Kecepatan
  • - Warna Yamaha Jupiter Z1 : Metallic Blue, Metallic Red, Metallic Black

Oli Motor Yamaha Jupiter Z1

Meski memang Yamaha Jupiter Z1 tidak se-”WAH” yang dibanggakan untuk motor baru, namun semua sesuai harga dan pilihan para konsumen.

Untuk oli? Yamaha Jupiter Z1 sebaiknya menggunakan oli untuk transmisi manual dan spesifikasi 10W-40 di ukuran 1 liter. Alangkah lebih baik bila menggunakan oli kandungan sintetis, sob!

TOP 1 MC 10W-40 bisa banget kamu andalkan untuk Yamaha Jupiter Z1. Oli terbaik dan sangat direkomendasikan untuk motor Yamaha Jupiter Z1, mampu menjaga tarikan hingga waktu yang lama.

Kandungan sintetis mampu membersihkan sekaligus menjaga kondisi mesin tetap terlindungi untuk waktu yang lama.

Coba dulu dan rasakan, langsung minta TOP 1 MC ke bengkel-bengkel kesayanganmu sob!

Atau, beli langsung di toko online TOP 1! Ada diskon di Tokopedia dan Shopee nih, yakin ga mau beli? Ongkir gratis, produk asli, dan pastinya berkualitas!

Oli Anda TOP 1 juga, kan?

Rekomendasi untuk kamu: