Rabu, 23 September 2020

Pilihan Terbaik Air Radiator di Honda ADV, Suhu Tetap Stabil!

Mungkin dari berbagai produk maintenance atau perawatan kendaraan, tentu oli dan air radiator menjadi dua hal yang perlu dipahami. Yang satunya untuk melumasi lapisan mesin dan satunya untuk menjaga suhu mesin tetap dingin.

Faktanya, dua produk ini sama penting dan tidak boleh diacuhkan bagi kamu yang ingin kendaraan awet dan bertenaga.

Air radiator di Honda ADV juga memiliki berbagai keunggulan, fungsi, kandungan, serta menjadi kebutuhan yang penting bagi kendaraan. Apa saja itu dan bagaimana cara merawat kendaraan agar lebih baik?

Fungsi Air Radiator

Bila menyinggung fungsi, tentu hal ini paling mudah dipahami oleh seluruh pemilik kendaraan, seperti motor. Kendaraan memiliki masa pakai mesin yang sangat lama atau bahkan intensif.

Fungsi dari air radiator adalah menjaga suhu mesin tetap stabil dari panas sehingga tidak memiliki efek samping meski dipakai cukup lama.

Air radiator akan memberikan sistem pendinginan dalam bentuk cairan ke berbagai komponen kendaraan, seperti mesin utama.

Kandungan Air Radiator

Air radiator tentu berbeda jauh dengan air mineral atau air sembarangan yang digunakan oleh sebagian pemilik kendaraan.

Air mineral juga tidak boleh digunakan karena memiliki berbagai macam zat penyebab kerak, apalagi di kendaraan yang memiliki jarak tempuh jauh.

Tentu menggunakan kendaraan yang baik harus diimbangi dengan penggunaan air radiator yang juga baik.

Apa kandungan air radiator? Sejatinya, air radiator memiliki berbagai keunggulan seperti anti karat dari air dengan pH basa. Lalu ada teknologi Reverse Osmosis agar terhindar dari kerak.

Tidak lupa cairan Ethylene Glycol yang berfungsi menjaga titik didih tinggi sehingga air radiator tidak mudah menguap meski terpapar suhu yang panas.

Kenapa Butuh Air Radiator?

Air radiator memiliki berbagai kelebihan dibandingkan air mineral pada umumnya. Selain karena tidak memiliki kandungan mineral yang menyebabkan kerak, air radiator juga diformulasikan secara khusus untuk mesin.

Selain kandungan air radiator dan fungsinya di atas, rupanya senyawa kimia yang terkandung dalam air radiator mengandung lapisan pelindung.

Logam aluminium yang terdapat di komponen radiator berfungsi sebagai isolator panas sehingga terpapar air secara terus menerus.

BACA JUGA: Mengenal 4 Ciri Air Radiator Motor yang Bagus dan Awet

Formula air radiator khusus akan mencegah lembaran logam tersebut dari korosi selama penggunaan yang lama.

Selain itu, air radiator khusus juga menjaga komponen selang karet pada jalur air radiator. Material karet bila terkena panas dari suhu mesin akan memuai, namun air radiator berfungsi menjaga karet tetap lentur dan menjaga pemuaian.

Air Radiator Honda ADV

Rupanya dari air radiator terdapat berbagai macam kelebihan yang didapatkan. Tentu hal ini menjadi penting, apalagi bagi pemilik kendaraan yang bersikeras menggunakan air mineral.

Honda ADV wajib diberikan perlindungan ekstra dari suhu mesin yang panas. Apalagi sistem kendaraan yang digunakan pada udara dan suhu yang tinggi seperti di Indonesia.

Solusinya? Mudah! Kini kamu bisa memanjakan Honda ADV dengan tenang meski berkendara di tengah panas terik sekalipun.

TOP 1 ULTIMATE COOLANT siap digunakan untuk Honda ADV kesayangan kamu! Memiliki kandungan E.Glycol yang lebih tinggi membuat mesin adem sepanjang hari.

Berbagai teknologi air radiator terbaik hadir di TOP 1 ULTIMATE COOLANT. Kandungan anti karat, formulasi Ethylene Glycol yang menyentuh 50% bisa kamu dapatkan!

Tunggu apalagi? Percayakan dengan TOP 1 sekarang! Ganti ke bengkel kesayangan dengan air radiator Honda ADV terbaik.

Mau ganti sendiri? Bisa sob! Beli online di TOP 1 Store Tokopedia dan Shopee sekarang! Nikmati beragam promo, diskon menarik, dan produk dijamin asli!

Udah ganti TOP 1 belum?

Rekomendasi untuk kamu: