Rekomendasi Merk Oli Mesin Mobil Diesel

Rekomendasi Merk Oli Mesin Mobil Diesel

Penggunaan oli mesin terbaik merupakan hal esensial dalam merawat mobil diesel. Namun, memilih merk oli diesel yang bagus tidaklah mudah, hal ini dikarenakan brand oli yang ada di pasaran sangat beragam.

Ditambah lagi, referensi yang membahas rekomendasi merek oli mobil diesel terbaik hingga saat ini bisa dibilang masih sedikit.

Mesin mobil diesel kerap kali digunakan pada medan dan beban kendaraan yang berat, beban yang dapat mengakibatkan tekanan pada mesin. 

Oleh sebab itu, guna menjaga performa mobil tetap optimal sangat dibutuhkan oli mesin diesel yang sesuai dengan spesifikasi mesin.

Walau pilihan merek oli mobil diesel saat ini sangat beragam, sebaiknya Anda tidak sembarangan memilih merek oli diesel.

Jika salah pilih, maka bisa berakibat fatal pada mobil diesel kesayangan Anda.

1. Oli TOP 1 Evolution Diesel 5W-40

Oli mesin diesel dengan kode SAE 5W-40 diperuntukan khusus untuk mobil diesel dengan teknologi common rail.

Salah satu rekomendasi merek oli mesin diesel terbaik adalah oli TOP 1 Evolution Diesel yang berbahan dasar 100% Full Synthetic.

Oli dengan spesifikasi Full Synthetic sendiri merupakan pelumas hasil pemilahan terbaik dan terbersih dari oli mineral.

Sehingga secara pengolahan dan kegunaannya, oli mobil diesel berbahan dasar full synthetic jelas lebih baik jika dibandingkan dengan oli mesin diesel biasa yang berbahan dasar mineral.

BACA JUGA: 3 Perbedaan Oli Mesin Mobil dan Oli Diesel, Apa Saja Itu?

Oli TOP1 Evolution Diesel direkomendasikan untuk memenuhi spesifikasi mobil-mobil diesel berperforma tinggi, seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Innova Diesel, dan Isuzu Panther dan MU-X. 

Dengan aditif Extreme Low Shear, Evolution Diesel mampu melindungi mesin diesel dari keausan, lebih tahan terhadap temperatur tinggi dan oksidasi, serta memberikan perlindungan ekstra terhadap karat.

2. Oli TOP 1 Zenzation Diesel 5W-30

Penggunaan oli diesel dengan kode SAE 5W-30 juga bisa dipakai untuk mesin mobil diesel ataupun mesin bensin.

Salah satu oli mobil diesel terbaik dengan kode SAE 5W-30 yang ada dipasaran adalah oli TOP 1 ZENZATION DIESEL.

Produk pelumas terbaru dari TOP 1 ini menggunakan bahan dasar Synthetic-Blend dengan perpaduan Mo3 Technology yang dapat menghasilkan perlindungan baik pada mobil diesel modern dalam menghadapi cuaca ekstrem dan kondisi stres mesin yang diakibatkan oleh kemacetan.

Oli TOP 1 Zenzation Diesel direkomendasikan untuk memenuhi spesifikasi mobil-mobil diesel berperforma, seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Innova Diesel, Isuzu Panther, dan Suzuki Ertiga

3. Oli TOP 1 HD Diesel 15W-40

Terakhir, ada oli HD dengan spesifikasi 15W-40 yang cocok untuk digunakan oleh mobil diesel yang sudah berusia di atas lima tahun, atau jarak tempuhnya sudah lebih dari 70 ribu km.

Rekomendasi oli diesel terbaik dengan SAE 15W-40 adalah TOP 1 HD (Heavy Duty) berbahan dasar Synthetic-Blend yang dapat melindungi mesin dari karat dan keausan, memiliki usia pakai yang lebih lama serta memiliki tingkat penguapan yang ekstra rendah jika dibandingkan dengan oli semi-sintetik lainnya.

Merek oli satu ini juga cocok digunakan untuk berbagai transportasi massa, seperti bus atau mobil travel.

Kamu bisa menggunakan pilihan 3 oli di atas dengan berbagai macam kelebihannya, seperti:

  • - Max TBN: Teknologi anti korosi yang dirancang untuk lebih tahan dalam melakukan perlindungan maksimal terhadap karat
  • - Ester Fortified: Aditif khusus yang diformulasikan guna menjaga mobil melaju lebih halus dan bertenaga
  • - Exceed Euro 6 Standard: Menjaga emisi gas buang lebih efisien dan ramah lingkungan

Tunggu apalagi? Gunakan seri oli diesel dari TOP 1 sekarang sob! Beli langsung di bengkel-bengkel kesayangan kamu!

Beli langsung di TOP 1 Store Tokopedia atau TOP 1 Shopee sekarang! Ada banyak promo, gratis ongkos kirim, dan produknya dijamin asli!

Yuk, beralih ke TOP 1 sekarang!

© PT Topindo Atlas Asia 2024