Rabu, 5 Desember 2018

Rekomendasi Merk Oli Mesin Mobil Diesel

Penggunaan oli mesin terbaik merupakan hal esensial dalam merawat mobil diesel. Namun, memilih merk oli diesel yang bagus tidaklah mudah, hal ini dikarenakan merk oli yang ada di pasaran sangat beragam. Ditambah lagi referensi yang membahas rekomendasi merk oli mobil diesel terbaik hingga saat ini masih sangat sedikit.

Mesin mobil diesel kerap kali digunakan pada medan dan situasi sulit, yang dapat mengakibatkan stres pada mesin,  Oleh sebab itu, untuk menjaga performa mobil tetap optimal, tentu dibutuhkan oli mesin diesel yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan.

Baca juga: Top 1 Uji Ketahanan Oli

Walau pilihan merk oli mobil diesel saat ini sangat beragam, sebaiknya Anda tidak sembarangan memilih merk oli diesel. Jika salah pilih, maka bisa berakibat fatal pada mobil diesel kesayangan Anda.

Hal utama yang harus diketahui adalah memilih oli yang sesuai dengan (SAE) Society of Automotive Engineers.  Kode SAE merupakan kode dari tingkat kekentalan (viskositas) oli.

Untuk itu, anda wajib mengetahui rekomendasi merk oli mesin diesel terbaik yang dapat melindungi mobil anda.

1. Oli Diesel SAE 5W-40

Oli mesin diesel dengan kode SAE 5W-40 diperuntukan khusus untuk mobil diesel dengan teknologi commonrail.

Salah satu rekomendasi merk oli mesin diesel terbaik dengan kode SAE 5W-40 adalah oli TOP1 Evolution Diesel yang berbahan dasar 100% Full Synthetic.

Oli Full Synthetic sendiri merupakan pelumas hasil pemilahan terbaik dan terbersih dari oli mineral.

Sehingga secara pengolahan dan kegunaannya, oli mobil diesel berbahan dasar full synthetic jelas lebih baik jika dibandingkan dengan oli mesin diesel biasa yang berbahan dasar mineral.

Oli TOP1 Evolution Diesel direkomendasikan untuk memenuhi spesifikasi mobil-mobil diesel berperforma tinggi, seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Innova Diesel, dan Isuzu Panther dan MUX.

Dengan aditif Extreme Low Shear, melindungi mesin diesel dari keausan,lebih tahan terhadap temperatur tinggi dan oksidasi, serta memberikan perlindungan ekstra terhadap karat.

2. Oli Diesel SAE 5W-30

Kemudian oli diesel dengan kode SAE 5W-30 yang bisa dipakai untuk mesin mobil diesel ataupun mesin bensin.

Salah satu oli mobil diesel terbaik dengan kode SAE 5W-30 yang ada dipasaran saat ini adalah oli TOP 1 ZENZATION DIESEL.

Produk pelumas terbaru dari TOP 1 ini menggunakan bahan dasar Synthetic-blend dengan perpaduan Mo3 Technology, yang dapat menghasilkan perlindungan baik pada mobil diesel modern dalam menghadapi cuaca ekstrem dan kondisi stres mesin yang diakbatkan oleh kemacetan.

Baca juga: Pilih Pelumas Motor Skuter Matik Terbaik Mudah kok!

Oli TOP1 Zenzation Diesel direkomendasikan untuk memenuhi spesifikasi mobil-mobil diesel berperforma, seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Innova Diesel, Isuzu Panther, dan Suzuki Ertiga

3. Oli Diesel SAE 15W-40

Terakhir, ada oli 15W-40 yang cocok untuk digunakan oleh mobil diesel yang sudah berusia di atas lima tahun, atau jarak tempuhnya sudah lebih dari 70 ribu km.

Rekomendasi oli diesel terbaik dengan SAE 15W-40 adalah TOP 1 HD Heavy Duty berbahan dasar Synthetic-blend yang dapat melindungi mesin dari karat dan keausan, memiliki usia pakai yang lebih lama serta memiliki tingkat penguapan yang ekstra rendah jika dibandingkan dengan oli semi-sintetik lainnya.

TOP 1 HD Heavy Duty 15W-40 tersedia dalam kemasan botol 1 Liter dan galon 5 Liter.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters