Rekomendasi Oli Gardan Untuk Yamaha Aerox 155, Suara Mesin Lebih Halus

Rekomendasi Oli Gardan Untuk Yamaha Aerox 155, Suara Mesin Lebih Halus

Pabrikan motor matic menjadi hal yang diperebutkan sejak tahun 2016 lalu. Beberapa merek terkenal sudah konsisten terjun, seperti Honda dan Yamaha.

Masih ada beberapa nama merek kendaraan yang belum hadir ke pasar ini seperti Suzuki, dan Kawasaki.

Yamaha menjadi merek yang paling menyita perhatian dengan seri matic besarnya. Beragam sudut pasar pun sukses mereka jangkau, baik dengan Yamaha NMax maupun Yamaha Aerox 155.

Kamu yang gemar dengan desain sporty dan cepat, tentu Yamaha Aerox 155 menjadi pilihan yang sangat tepat.

Lantas, oli gardan apa yang cocok untuk pabrikan motor satu ini? Sebelum membahas lebih jauh, yuk pahami dulu tentang oli gardan.

Fungsi Oli Gardan atau Transmisi

Mungkin banyak orang yang menyepelekan oli gardan di motor matic. Namun faktanya, baik oli mesin maupun oli gardan sama-sama penting.

Faktor pembeda hanya di objek pelumasan di mana oli gardan berfokus pada menjaga suhu, membersihkan, dan memberikan perlindungan di boks CVT.

V-Belt yang menjadi motor penggerak antara mesin dan roda harus berada di performa terbaiknya dengan suhu stabil. Oli gardan menjadi faktor utama di balik kehadiran performa motor matic yang stabil.

Waktu Ganti Oli Gardan

Oli gardan sendiri hanya melapisi daerah boks CVT, maka dari itu penggunaannya lebih awet dibandingkan oli mesin. Montir kendaraan lebih menyarankan mengganti oli mesin lebih rutin dibandingkan oli gardan dengan perbandingan 2:1.

BACA JUGA: Mengenal Transmisi Motor Kopling: Cara Penggunaan, Fungsi dan Keunggulannya

Yang berarti, setiap dua kali ganti oli mesin maka harus mengganti oli gardan di motor matic kesayangan kamu.

Yamaha Aerox 155 juga akan terbantu dengan mengganti oli gardan, apalagi dengan teknologi sintetis yang tersedia di spesifikasi oli.

Efek Mengganti Oli Gardan Tepat Waktu

Oli gardan yang kamu ganti dengan tepat waktu akan menjaga kondisi boks CVT lebih optimal.

Selain itu oli gardan mampu menjaga suhu kendaraan lebih stabil, mempertahankan daya tarik mesin, konsistensi tarikan kendaraan serta perpindahan gigi otomatis yang lebih lembut.

Perubahan transmisi otomatis di motor matic akan sangat terbantu dengan kehadiran oli gardan, terlebih di Yamaha Aerox 155.

Sebaliknya, bila kamu lalai dan acuh terhadap oli gardan bisa saja ada kendala minor yang terjadi di motor matic kesayangan kamu. Jadi, jangan sampai telat ganti oli ya, sob!

Oli Gardan Terbaik untuk Yamaha Aerox 155

Maraknya pasar motor matic membuat para pelaku bisnis di bidang oli berlomba-lomba menghadirkan kualitas oli terbaik.

Selain oli mesin, oli gardan juga menjadi incaran banyak pengendara untuk merawat motor maticnya di keadaan yang super padat.

Pengguna Yamaha Aerox 155 sendiri identik dengan penggunaan motor yang cepat mengingat kendaraan ini sudah ditopang teknologi VVA.

Nah, perubahan tarikan yang drastis memaksa boks CVT menjadi komponen yang diandalkan.

Untuk melindunginya pastikan menggunakan oli gardan berstandar SAE seperti yang terkandung di TOP 1 Action Matic Gear Oil! Kinerja Yamaha Aerox 155 akan semakin kuat di berbagai medan jalan dan kondisi cuaca.

Tunggu apalagi? Kunjungi bengkel-bengkel kesayangan kamu dan ganti oli gardan secara rutin dengan produk TOP 1!

Ingin mengganti sendiri? Bisa kok! Beli secara online di toko resmi TOP 1 di sini, dijamin asli dan aman!

© PT Topindo Atlas Asia 2024