Jumat, 25 September 2020

Rekomendasi Oli Samping Yamaha RX King Terbaik, Tarikan Enteng!

Para penggemar motor di tahun 90-an dan 2000 awal pasti kenal dengan sosok Yamaha RX King. Yap, motor bermesin 2-tak ini merupakan idaman di kala itu, dan mungkin hingga sekarang.

Menjadi motor legenda karena kecepatannya yang fantastis dan memiliki harga bekas yang terus meningkat.

RX King merupakan motor yang memang fenomenal, apalagi dengan banyaknya penggunaan di film-film berbau kejahatan. Memiliki desain sederhana dan bertahan hampir dua dekade.

Yamaha juga memiliki berbagai kelebihan yang disisipkan di motor satu ini. Lantas, kamu penggemar motor 2-tak? Rasanya harus membaca informasinya sampai bawah ya.

Daripada basa-basi, yuk langsung simak desain, mesin, harga dan rekomendasi oli Yamaha RX King!

Desain Motor Yamaha RX King

Untuk bagian desain motor Yamaha RX King sendiri tidak jauh beda dengan motor-motor jadul lainnya. Dimulai dengan bagian depan, headlamp dibalut dengan gaya retro khas.

Ada juga dua lampu sein yang menunjukkan arah kanan atau kiri ketika hendak melakukan belokan di jalan. Seperti pada umumnya, lampu sein menggantung yang khas disematkan di motor satu ini.

Bagian spion dan speedometer sebenarnya tidak ada yang terlalu spesial selain gaya yang khas untuk motor klasik produksi tahun 1990-an. 

Lalu ke bagian tengah, ada tangki bensin yang sedia kala mewarnai motor-motor pria di eranya. Setengah pondasi motor RX King diisi oleh jok yang cukup panjang, apalagi dengan topangan shockbreaker.

Knalpot? Tidak juga spesial karena tidak ada aksen yang ditonjolkan selain simpel dan polos.

Bagian belakang juga demikian, stoplamp membawa gradasi yang tidak terlalu memukau selain fungsinya sebagai sinyal rem.

Kecewa dengan desain Yamaha RX King? Tenang sob, gaya klasiknya sudah menjadi nilai plus tersendiri, kok!

Tapi yang bagian ini menjadi penting, apalagi kalau bukan mesin. Yuk simak langsung mesin dan performa Yamaha RX King di bawah ini!

Mesin Motor Yamaha RX King

Mesin motor menjadi sangat vital di era produksi tahun 1990-an mengingat kebutuhan mobilitas yang cukup tinggi. Yamaha menyematkan mesin 2 langkah dengan silinder tunggal di mesin satu ini.

Tidak lupa transmisinya sob! Yamaha RX King memiliki 5 Kecepatan yang bisa kamu gunakan dengan kopling basah yang khas. Kecepatan? Jangan ditanya!

Motor Yamaha RX King memiliki daya maksimum sebesar 18,5 Ps dan torsi sebesar 8,000 rpm. 

Rangka atau sasis Yamaha RX King sendiri menggunakan Double Cradle dengan rem cakram di bagian depan serta rem tromol di bagian belakang.

BACA JUGA: MENGETAHUI MASA KADALUARSA MINYAK REM DAN WAKTU PEMAKAIANNYA

Dilengkapi sistem suspensi yang cukup mahal pada eranya, Yamaha RX King juga memiliki sistem pendingin yaitu Air Cooler.

Harganya sendiri sangat unik, karena peredaran Yamaha RX King yang kian sedikit dan terhentinya produksi dari Yamaha, maka harga motor satu ini terbilang stabil.

Untuk harga sendiri Yamaha RX King di tahun 2020 memiliki rentang di kisaran Rp 10 juta sampai dengan yang termahal Rp 20 juta untuk versi standar.

Ada versi yang lebih mahal yaitu RX King Gold / Special Edition (SE) yang ditaksir memiliki harga selangit karena produksi terbatas.

Spesifikasi Motor Yamaha RX King

  • - Mesin: 2 Langkah / Single Cylinder
  • - Kapasitas Mesin:  135
  • - Daya Maksimum: 18,5 Ps / 9,000 rpm
  • - Torsi Maksimum: 1,54 KGF.M / 8,000 rpm
  • - Sistem Starter: Elektrik dan Injak
  • - Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • - Kapasitas Bahan Bakar: 9,5 Liter
  • - Tipe Kopling: Transmisi Manual Basah
  • - Tipe Transmisi: Manual
  • - Warna Yamaha RX King: Metallic Blue, Metallic Red, Classic Black, Special Edition Gold

Oli Samping Yamaha RX King

Selain mesin dan desain, tentu perawatan tidak kalah penting sob! Dengan produksi yang sudah memasuki dua dekade, rasanya Yamaha RX King memang menjadi motor paling rewel.

Ada juga asapnya yang kerap mengganggu pengendara lain. Tidak bisa dihilangkan, namun asap bisa diminimalisasi dengan berbagai cara, salah satunya oli.

Oli mesin yang disarankan untuk Yamaha RX King adalah oli samping atau 2-tak. Dengan kapasitas oli 1 liter serta memenuhi sertifikasi JASO, maka ada satu solusi untuk kamu.

TOP 1 2T LOW SMOKE merupakan produk oli samping terbaik dan khusus dari TOP 1 untuk merawat motor 2-tak kesayangan kamu!

Seperti namanya, oli satu ini mengurangi keluarnya asap dari kendaraan dengan formula Deposit Protection sehingga penumpukan karbon terurai dan motor tetap bersih.

Langsung ganti oli motor 2-tak kesayangan kamu dengan TOP 1 2T LOW SMOKE sekarang!

Beli di bengkel atau langsung pesan online di toko resmi TOP 1 di Tokopedia dan Shopee sekarang!

Ada banyak diskon, promo melimpah, dan gratis ongkir tanpa minimum pembelian!

Udah nyobain TOP 1 belum?

Rekomendasi untuk kamu: