Rabu, 1 Juli 2020

Rekomendasi Oli Terbaik untuk Chevrolet Trax, Tarikan Halus Bertenaga

Meski pasar mobil di Indonesia didominasi oleh pabrikan asal Jepang, namun merek Eropa dan Amerika tidak berhenti untuk memasarkan produknya. Chevrolet Trax menjadi salah satu tipe yang diandalkan oleh Chevrolet.

Chevrolet Trax sendiri termasuk di dalam model SUV atau Sport Utility Vehicle. Ciri khas dari kendaraan model ini adalah tampilan yang sangat segar dan sporty, namun juga cocok menampung banyak orang.

Bagasi yang cukup luas untuk satu keluarga yang menumpang rasanya mampu dipenuhi oleh model mobil satu ini. Chevrolet Trax juga memberikan warna yang berbeda dengan gaya pabrikan Amerika Serikat.

Punya pertimbangan untuk membeli mobil satu ini? Simak informasi lebih lengkap mengenai kelebihan-kelebihan di Chevrolet Trax, sob!

Eksterior Mobil Chevrolet Trax

Gaya atau desain eksterior oleh mobil Chevrolet Trax sangat indah dan menawan. Lampu utama dilengkapi dengan teknologi LED dan diklaim mampu memberikan cahaya yang terang dan luas di perjalanan malam hari.

Untuk bumper Chevrolet Trax memiliki model yang stylish dan garang. Tidak lupa kesan mobil Amerika yang ditunjukkan oleh Chevrolet sebagai pihak produsen.

Desain sisi samping Chevrolet Trax juga semakin indah, apalagi lekukan bodi yang mengikuti jalur ke lampu belakang memberikan kesan futuristik.

Bagian belakang juga tidak kalah kerennya, karena Chevrolet Trax membawa stoplamp berteknologi LED. Penambahan lampu dan rear mobil menambah gaya modern.

Velg Chevrolet Trax sendiri menggunakan ukuran R16 serta ukuran belakang di 205/70 R16. Kesan SUV yang gahar dan sporty semakin kuat dengan penggunaan ban tersebut.

Tentu kamu yang menggunakan mobil satu ini terhindar dari kesan kuno. Apalagi, Chevrolet termasuk merek yang terkenal di pasar internasional.

Desain yang modern memang terlihat, namun bagaimana dengan sisi interior?

Interior Mobil Chevrolet Trax

Pada bagian interior Chevrolet Trax terdapat gaya dasbor yang dibalut dengan bahan kulit imitasi. Pewarnaan garis perak melingkupi bagian dasbor mobil juga memperkuat ciri khas modern.

Panel dan setir kemudi di Chevrolet Trax juga didominasi oleh warna hitam guna mengedepankan kesan simpel dan elegan. Interior membawa tombol audio mobil, sistem E Mobilizer, dan key security guna memaksimalkan keamanan mobil.

Layar sentuh 7 inci juga menghiasi interior di Chevrolet Trax guna melakukan berbagai kegiatan hiburan ketika berkendara.

Bisa langsung terkoneksi dengan smartphone jadi kamu tidak perlu menambahkan kabel AUX.

Satu fitur yang tidak kalah penting adalah sunroof. Yap, Chevrolet Trax membawa sunroof agar bisa menambah pencahayaan oleh terangnya matahari di siang hari.

Ada 2 baris tempat duduk yang menampung setidaknya 5 orang. Satu hal yang paling menjadi sorotan adalah bagasi Chevrolet Trax yang luas.

Bagasi mobil satu ini sangat laus, bahkan mampu menampung hingga 6 galon air mineral dengan posisi berdiri.

Desain luar dan dalam baik. Lantas, bagaimana sektor dapur pacu Chevrolet Trax?

Mesin Mobil Chevrolet Trax

Mobil satu ini juga mendapatkan berbagai penghargaan di kelas Compact/Mini SUV dengan performa memukau, fitur yang memadai serta keamanan dan kualitas mesin.

Pada bagian mesin sendiri Chevrolet Trax menyematkan mesin 1.364 cc dengan 4 silinder turbo yang ditunjang transmisi otomatis sebanyak 6 percepatan.

Kualitas mesin ini sangat baik mengingat tenaga maksimumnya yang mencapai 140 dk pada 4900 hingga 6000 rpm! Tentu hasil kecepatan ini berada di atas rata-rata kelasnya yang memiliki mesin berkapasitas 1.500 cc.

BACA JUGA: 5 Ciri-ciri Oli Pelumas yang Bagus Untuk Mobil Kesayangan Kamu

Dengan mesin ini Chevrolet Trax mampu berlari hingga 100 km/jam hanya dengan 9 detik, lho!

Untuk segi bahan bakar, SUV milik Chevrolet ini cukup efisien, setidaknya 13,2 km/liter di dalam kota.

Pemakaian bensin 17,5 km/l dicatatkan untuk rute tol. Fitur kecepatan ditunjang dengan keamanan seperti 6 buah airbag, kamera belakang, teknologi Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Hill Start Assist (HSA), dan Hill Descent Control (HDC) untuk menunjang mobilitas kamu!

Suara mesin pun sangat halus ketika berjalan dan gesekan ban hampir tidak terdengar sampai ke dalam mobil.

Tertarik membelinya? Harga Chevrolet Trax berkisar di angka Rp 280 juta sampai Rp 320 juta di tahun 2020. Untuk informasi lebih lengkap cek spesifikasi di bawah ini, sob!

Spesifikasi Mobil Chevrolet Trax

  • - Mesin: 1,4L Ecotect with Turbocharger - Dual CVCP
  • - Kapasitas Mesin: 1.364 cc
  • - Daya Maksimum: 140 Ps / 4900 - 6000 rpm
  • - Torsi Maksimum: 200 Nm / 1850 - 4900 rpm
  • - Sistem Starter: Elektrik
  • - Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • - Kapasitas Bahan Bakar: 53 Liter
  • - Tipe Kopling: -
  • - Tipe Transmisi: Otomatis / 6 Percepatan
  • - Warna Chevrolet Trax: Abalone White, Black Meet Kettle Metallic, Burning Hot Metallic, Coppertino Metallic, Gun Grey, Pull Me Over Red, Silver Metallic

Oli Mobil Chevrolet Trax

Bila kamu sudah memiliki mobil Chevrolet Trax, maka perawatan menjadi hal yang wajib diperhatikan. Jangan sampai mobil yang kamu impikan rusak di tengah jalan atau tidak memiliki umur yang awet.

Oli atau pelumas mesin sendiri berfungsi melapisi komponen dari gesekan dan suhu yang dipakai ketika beroperasi. Spesifikasi oli harus menyesuaikan dengan buku manual saat pembelian.

Setidaknya ada dua opsi untuk Chevrolet Trax yaitu 5W-30 atau 0W-20. Penggunaan oli yang tepat akan membantu menjaga mobil kamu tetap awet dan halus, lho!

 

TOP 1 EVOLUTION 5W-30 jadi salah satu oli yang baik dan direkomendasikan, sob!

Teknologi Ester Fortified mampu melapisi dan membersihkan mesin lebih lama. Kandungan oli ini juga sudah full sintetis sehingga penggunaannya lebih awet!

Tunggu apalagi? Percayakan oli kamu dengan TOP 1 dan ganti ke bengkel-bengkel kesayanganmu sekarang!

Mau ganti sendiri? Bisa ko! Beli online ke toko resmi kami di Tokopedia sekarang! Rasakan diskon hingga 30%, promo gratis ongkir, dan keaslian produk yang terjamin!

Oli Anda TOP 1 Juga, Kan?

Rekomendasi untuk kamu: