Minggu, 27 September 2020

Review Kawasaki Z250: Rekomendasi Oli, Teknologi dan Spesifikasi Lengkap

Beberapa orang seringkali dibingungkan dengan pemilihan oli Kawasaki Z250 yang tepat. Maka dari itu, pada kesempatan ini kami akan menjelaskan beberapa hal penting yang harus diketahui terkait motor Kawasaki Z250 ini.

Motor satu ini dirilis pada awal tahun 2013 silam, yang mana Z250 berhasil menjadi produk global dan Indonesia dipilih sebagai negara pertama perilisan motor tersebut.

Sampai saat ini, pengguna motor Kawasaki Z250 masih bisa kita lihat  di jalanan. Bahkan beberapa diantaranya dimodifikasi lagi agar lebih gahar.

Desain Motor Kawasaki Z250

Kawasaki Z250 ini menggabungkan antara performance Ninja, dengan gaya street fighter. Itu semua bisa kita lihat dari body-nya yang begitu agresif dan posisi pengendara yang didesain guna memaksimalkan kontrol kemudi motornya.

Bisa dibilang, pada saat itu Kawasaki Z250 adalah gebrakan besar dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Motor ini penggunanya untuk melewati lalu lintas padat di perkotaan. Kawasaki Z250 ini merupakan perpaduan serasi antara desain bodi futuristik dengan cat berkualitas tinggi.

Kawasaki Z250 ini dilengkapi dengan desain headlamp yang “sangar” dan juga kuat.

Desain tersebut dilengkapi dengan pelindung kecil meteran, sehingga memberikan kesan stylish pada tampilan sangat dari Z250.

Pelindung mesinnya juga terlihat begitu gagah, yang juga merupakan pembeda dari naked bike pada umumnya. 

Hal tersebut secara langsung telah memberikan kesan gagah, dimana tidak banyak naked bike pada umumnya memakai pelindung tersebut.

Untuk bagian tangki motor, desainnya terlihat melebar. Ini dimaksudkan untuk memperkuat ekspresi dinamis pada Kawasaki Z250.

Dengan desainnya yang terlihat begitu besar, membuat kapasitas bahan bakarnya jadi lumayan besar, yakni sekitar 17 liter.

Z250 mengkombinasikan karakter handling yang cepat serta responsif.

Dengan begitu, posisi pengendara bakal dibuat lebih tinggi dan handle yang lebar.

Sehingga, membuat pengendaranya berada di posisi ideal, juga dinamis.

Mesin Motor Kawasaki Z250

Mesin Kawasaki Z250 menggunakan 2 katup gas. Ini juga menjadi salah satu aspek inovasi dari teknologi fuel injection-nya.

Mesinnya juga memiliki pendingin cairan, berkapasitas 249 cc, 2 silinder serta dilengkapi ECU yang sangat berfungsi untuk mengontrol bukaan katup.

BACA JUGA: Mudah, Ini 7 Cara Membersihkan Karburator Motor yang Benar dan Aman

Sehingga tarikan motor akan terasa lebih smooth atau halas, tenaganya terkontrol dengan sangat baik, kontrol pada bukaan gas jadi lebih akurat dan juga mampu menyesuaikan dengan gaya bermotor di kota-kota yang padat.

Z250 ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 32 HP pada putaran 11,000 rpm dengan maksimal torsi mencapai 21 Nm pada 10,000 rpm. 

Spesifikasi Motor Kawasaki Z250

  • - Mesin: DOHC, 4 Silinder, Sistem Pendingin Air, Parallel Twin 
  • - Kapasitas Mesin: 249 cc / 250 cc
  • - Daya Maksimum: 32 Ps / 11,000 rpm
  • - Torsi Maksimum: 21,0 Nm / 10,000 rpm
  • - Sistem Starter: Elektrik dan Injak
  • - Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • - Tipe Kopling: Wet Clutch Multi-Disc
  • - Jumlah Transmisi: Manual / 6 Percepatan
  • - Kapasitas Tangki: 17 Liter
  • - Warna Kawasaki Z250: Black, Orange, Gray

Oli Motor Kawasaki Z250

Motor pabrikan Kawasaki ini memang memiliki tarikan dan gaya berkendara yang sangat macho.

Kebutuhan yang tinggi dalam kecepatan maupun gaya menjadi prioritas para pembeli kendaraan satu ini.

Lantas, oli apa yang cocok untuk Kawasaki Z250? Dari kapasitas oli Kawasaki Z250 dapat menampung 2,3 liter dengan oli filter dan 2 liter tanpa oli filter.

Untuk spesifikasi oli sendiri Kawasaki Z250 menggunakan 10W-40 yang tentunya disarankan menggunakan oli full sintetik untuk performa maksimal dan tahan dari aus berlebih.

Apa oli yang baik dan cocok untuk Kawasaki Z250?

 

TOP 1 EVOLUTION MC 10W-40 cocok banget untuk spesifikasi motor Kawasaki Z250. Oli ini memiliki bahan dasar full sintetis serta menjaga performa kendaraan lebih baik hingga waktu yang lama.

Ada juga teknologi Ester Fortified yang membuat oli menempel lebih lama dan melekat pada dinding-dinding komponen mesin sehingga mengurangi gesekan kasar.

Mesin juga kian bersih dengan bahan dasar full sintetis serta tahan dari korosi dan aus pada saat digunakan, meski di kecepatan tinggi sekalipun.

Tunggu apalagi? Gunakan TOP 1 EVOLUTION MC sekarang di bengkel-bengkel kesayangan!

Atau ganti sendiri sob, beli ke toko resmi TOP 1 di Tokopedia dan Shopee sekarang!

Banyak promo menarik, banjir diskon, hingga produk yang dijamin keasliannya!

Oli Anda TOP 1 juga kan?

Rekomendasi untuk kamu: