Sehatnya Main Golf

Sehatnya Main Golf

Banyak orang bertanya-tanya, apa sebenarnya manfaat dari bermain golf? Maklum, olahraga satu ini memang kerap dianggap hanya sebuah aktivitas menyenangkan yang dilakukan oleh orang-orang dari ‘kalangan atas’. Nah, untuk menepis anggapan tersebut, pada kesempatan ini, kami akan mengulas sejumlah manfaat sehat yang bisa didapat dari bermain  golf. Simak uraiannya berikut ini !

Kuatkan otot lengan, bahu, dan punggung

Ayunan tangan saat bermain golf dipercaya dapat memperkuat otot lengan, bahu, serta punggung. Sejumlah periset juga menjelaskan, penderita arthritis bisa mengambil manfaat dari olahraga tersebut, sebab beragam posisi dan ayunan yang dilakukan mampu menstabilkan, menguatkan, sekaligus meningkatkan gerakan di tulang belakang, pinggul, dan lutut.

Latih kekuatan kaki

Saat beraksi di padang golf, tanpa disadari, Anda harus berjalan kurang lebih 6-7 km atau setara dengan 18 holes. Ya, hal tersebut tentu saja akan membuat kaki Anda jadi lebih kuat.

Hilangkan stres

Rimbunnya pepohonan, segarnya udara, serta indahnya pemandangan di lapangan golf jelas akan membuat seorang pegolf berada dalam suasana yang amat sangat nyaman. Hmm, apalagi jika ditemani oleh para Umbrella Angels yang cantik-seksi ! Hal tersebut tentulah sangat ampuh dalam menghilangkan stres yang dialami.

Bakar kalori

Olahraga satu ini juga sanggup membakar lemak tubuh Anda sebanyak 300 kalori. Ya, jumlah tersebut bisa didapat jika Anda memukul 100 bola secara simultan. Namun, bagaimana jika ternyata Anda mampu memukul 500 bola? Ya, bayangkan saja berapa jumlah kalori yang berhasil terbakar!

Bikin tubuh berenergi

Sama halnya dengan olahraga lainnya, rutin bermain golf mampu bikin tubuh Anda jadi lebih berenergi.  Tak hanya itu, senyawa kimia bernama endhorpin yang terlepas saat bermain golf juga dipercaya mampu membuat tubuh dan pikiran Anda jadi lebih rileks.

Source: popular-world.com

© PT Topindo Atlas Asia 2024