Kamis, 13 September 2018

Selain Pakai Oli Synthetic, 3 Tips Ini Jadi Cara Terbaik Bikin Mobil Anda Lebih Irit BBM

Hampir semua pengendara Mobil selalu mencari cara terbaik untuk dapat menghemat konsumsi BBM. Konsumsi BBM pada masing-masing kendaraan memang bervariasi. Namun, perlu kita ketahui beberapa faktor mendasar yang menyebabkan konsumsi bahan bakar mobil menjadi lebih irit selain dengan cara menggunakan oli Synthetic.

Memang betul, menggunakan oli synthetic secara rutin merupakan salah satu cara terbaik yang dapat berpengaruh terhadap performa mesin sekaligus menekan penggunaan bahan bakar kendaraanmu.

Penasaran bagaimana 3 tips lainnya? Mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Rutin tune-up mobil anda secara berkala

Banyak pengguna mobil yang males melakukan tune-up kendaraan secara berkala, padahal cara ini terbukti sukses menekan konsumsi bahan bakar mobil anda.

Selain itu, mesin juga akan memiliki performa yang prima dengan penggunaan bahan bakar yang optimal sehingga dapat menghindari penggunaan bahan bakar yang boros.

2. Memperhatikan tekanan angin pada ban mobil

Selain menggunakan oli synthetic, sebenarnya tips yang satu ini sudah menjadi rahasia umum bagi beberapa pengendara mobil. Memperhatikan kondisi tekanan angin tetap dalam kondisi terbaik dapat kita lakukan dengan cara melakukan pemompaan dengan tepat dan akurat serta rutin untuk melakukan penambahan tekanan angin di setiap bulannya.

Rutin menjaga tekanan ban dapat menekan konsumsi BBM mobil anda dengan sangat efisien. Hal ini dikarenakan tekanan angin pada ban akan berkurang 1 PSI dalam setiap bulan.

Dengan kondisi tekanan ban yang stabil, maka secara tidak langsung kita dapat menghemat penggunaan bahan bakar sebesar 5 persen karena tarikan mobil akan menjadi lebih ringan.

3. Memperhatikan jumlah beban mobil

Muatan yang ada pada mobil memang sangat berpengaruh terhadap pemakaian bahan bakar, untuk membuat kendaraan anda lebih irit bahan bakar dapat dilakukan dengan cara memperhatikan jumlah muatan pada mobil agar tidak melebihi kapasitas yang telah ditentukan.

Karena beban yang berlebih dapat membuat mesin lebih keras dan otomatis penggunaan bahan bakar menjadi lebih boros, selain itu beban berlebih yang ditanggung oleh mobil dapat berpengaruh ke komponen mesin lainnya.

Baca juga: Kelebihan oli mesin full Sintetik untuk kendaraan kamu

Itulah 3 Tips Cara Terbaik Bikin Mobil Anda Lebih Irit BBM, selain menggunakan oli synthetic. Semoga setelah membaca artikel ini kita semua dapat menghemat konsumsi BBM pada mobil kita.

Suka Artikel ini? Silahkan bagikan ke sosial media favorit kamu ya!

Rekomendasi untuk kamu:

Kamis, 13 September 2018