TOP 1 MC, Oli Terbaik Buat Motor Yamaha Vixion

TOP 1 MC, Oli Terbaik Buat Motor Yamaha Vixion

Setiap motor pasti membutuhkan oli terbaik untuk menjaga performa mesin tetap optimal. Mengetahui oli terbaik untuk motor Yamaha Vixion sebenarnya cukup mudah, salah satu caranya adalah memahami spesifikasi motor dan jenis oli terbaik sesuai kebutuhan mesin. Yuk simak penjelasan oli terbaik buat motor Yamaha Vixion berikut ini:

Yamaha memberikan sedikit sentuhan penyegaran untuk motor naked ini, seputar warna dan grafis stiker body. Sementara sektor teknis seperti mesin atau kaki, tidak disentuh sama sekali. Dengan mesin 155 cc, 6 percepatan, 4 Katup, dan dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA) akan menjadikan torsi Merata di setiap putaran mesin. Dilengkapi juga dengan Liquid Cooled yang akan membuat suhu mesin stabil.

 

Baca Juga :  Ini Dia Oli Motor Terbaik di Indonesia Yang Membuat Mesin Tetap Awet

 

Untuk urusan performa mesin, motor Yamaha Vixion mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 15,36 horse power, sangat ideal untuk anda yang ingin memiliki motor tangguh namun tetap irit bahan bakar, karena memiliki sistem pembakaran TCI.

Yamaha Vixion memang seperti pencetak uang untuk Yamaha Indonesia. Motor sport 150 cc ini banyak diminati karena memang praktis dan nyaman dikendarai. Yang disayangkan adalah, minimnya fitur pada Yamaha Vixion standar.

Berdasarkan manual book motor Yamaha Vixion , idealnya motor ini mendapatkan perawatan dan servis secara berkala setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan sekali, mana yang lebih dulu tercapai. Motor Yamaha Vixion memiliki kapasitas oli mesin 1 L dan disarankan menggunakan oli terbaik dengan bahan dasar sintetik  dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40, seperti TOP 1 MC Series.

 

Baca Juga : Radiator Coolant Yang Bagus

 

TOP 1 MC merupakan oli berbahan dasar sintetik yang direkomendasikan untuk mesin kopling basah seperti motor sport maupun motor bebek. Kualitas oli TOP1 MC telah melebihi standar oli pabrikan dengan standar JASO MA2 2016 yang memberikan koefisien gesek lebih bagus sehingga mempermudah perpindahan gigi.

Oli TOP 1 MC memiliki Teknologi "Maximum Protection" dengan molekul sintetik yang lebih stabil, untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara diberbagai kondisi jalanan sekaligus menghadirkan perlindungan yang optimal.

Selain itu, oli TOP 1 MC memiliki cleansing agent additive yang menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin, 30% lebih baik dibandingkan pelumas motor  lainnya.

Oli sintetik ini hadir dengan beragam tingkat kekentalan, oli TOP 1 MC 10W-40 direkomendasikan untuk motor Yamaha R15, MT-15, R25, Vixion, Xabre, Byson FI, Jupiter MX king, Suzuki GSX 150 dan juga Kawasaki W175

Untuk oli TOP 1 MC 10W-30 direkomendasikan untuk motor Honda CB 150 R, CBR 150 R, Sonic 150 R, Verza 150, CRF 150, dan Supra GTR 150

Kemudian untuk motor-motor dengan tahun produksi lebih lama (>8 tahun) dapat menggunakan oli TOP 1 MC 20W-50 dengan tingkat kekentalan yang lebih tinggi, seperti : Honda Supra, Supra X, Supra Fit, Honda Revo, Honda Blade dan juga Jupiter dan Jupiter MX

 

Baca Juga : Oli Terbaik Untuk Motor Vario

 

Rutin melakukan servis secara berkala dan menggunakan oli terbaik dapat menjaga Motor Yamaha Vixion anda tetap dalam performa prima. Pastikan motor anda selalu mendapatkan oli terbaik seperti TOP 1 MC Series.

Suka dengan artikel ini? Yuk Bagikan artikel "Oli Terbaik Buat Motor Yamaha Vixion " ke social media favorit anda!

TOP 1 Oil  telah dipercaya selama lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Pelumas TOP 1 menghadirkan teknologi pelumas kelas dunia, memastikan performa maksimal dan daya tahan optimal.

© PT Topindo Atlas Asia 2024