Jumat, 6 Juli 2018

Tips Seru Travelling Ala Backpacker Ke Malang

Liburan bersama teman-teman sesekali perlu dilakukan. Selain untuk membuat hubungan antara satu sama lain semakin erat, juga bisa untuk menyegarkan pikiran dan badan dari stress akan pekerjaan. Bosan dengan kegiatan liburan yang itu-itu saja? Budget pas-pasan? Ingin sesuatu yang menantang? Atau ingin mencoba hal baru? Sesekali kalian bisa mencoba Travelling Ala Backpacker dengan membawa perbekalan seadanya, dan tidak menguras kantong.

Travelling ala backpacker memiliki resiko lebih besar dibandingkan cara berpergian lain pada umumnya. Namun, ada beberapa kota di Indonesia yang ramah dan aman bagi orang-orang yang ingin melakukan Travelling ala backpacker, salah satunya Kota Malang, Jawa Timur

Berbagai macam tempat wisata yang ada di Malang yang menarik untuk dikunjungi, dari wisata alam, museum, restoran, dan taman hiburan yang akan membuat liburan semakin menarik. Sebelum memutuskan untuk melakukan Travelling ala backpacker ke kota Malang, yuk simak beberapa tips seru berikut:

Tips Seru Travelling Ala Backpacker Ke Malang No 1

Pilih waktu yang tepat. Lebih baik rencanakan liburan dari jauh hari dan di waktu low season. Jika kalian memilih di waktu high season atau waktu liburan panjang atau liburan sekolah, jangan kaget kalau tiket transportasi, sewa penginapan, tiket asuk objek wisata akan mengalami kenaikan harga.

Baca Juga :

Bali itu bukan Cuman Pantai Kuta, Cek juga 4 Wisata Indah ini yang ada di Kawasan Nusa Penida - Bali

Tips Seru Travelling Ala Backpacker Ke Malang No 2

Pilihan alat transportasi. Bagi kalian yang ingin menekan biaya untuk transportasi, kalian bisa memilih moda transportasi lewat darat (mobil pribadi, bus, atau kereta api). Dalam pemesanan tiket usahakan sejak jauh-jauh hari karena kalian akan lebih memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiket dengan harga paling murah.

Tips Seru Travelling Ala Backpacker Ke Malang No 3

Pilih tempat menginap. Bagi kalian yang ingin travelling ala backpacker ke kota Malang, kalian bisa memilih homestay atau kost harian. Harga yang ditawarkan untuk fasilitas menginap sangat terjangkau, mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 250.000 per malam. Meskipun fasilitas yang diberikan hanya sebatas tempat tidur dan kamar mandi, kebersihan penginapan sangat sepadan dengan harga yang ditawarkan.  Beberapa kost harian murah bisa ditemukan di sekitar Jalan Bunga Kopi, Jalan Simpang Borobudur, maupun kawasan sekitar kampus di pusat kota Malang.

Tips Seru Travelling Ala Backpacker Ke Malang No 4

Pilih moda transportasi untuk berkeliling di kota Malang. Kalian bisa menggunakan jasa angkutan umum seperti angkot, menggunakan mobil pribadi, atau kalian juga bisa memilih untuk rental motor harian. Salah satu keuntungan sewa motor adalah kalian bisa berkeliling dengan bebas dan praktis karena jarang terjebak macet. Hanya dengan harga sekitar kurang lebih Rp 100.000, Anda bisa menyewa motor selama 24 jam. Jika takut tersesat karena tidak mengerti jalan, manfaatkan aplikasi GPS di smartphone Anda.

Baca Juga:

Hunting Spot Wisata Hits di Malang? Cek 4 Pantai Tersembunyi Ini

Tips Seru Travelling Ala Backpacker Ke Malang No 5

Mengunjungi tempat wisata di Malang yang terjangkau. Beberapa tempat wisata bahkan gratis untuk dikunjungi, misalnya Alun-Alun Kota Malang, Alun-Alun Batu yang terkenal akan kuliner Ketan, Pasar Apung di sekitar Museum Angkut, Patung Singo Arema di depan Stasiun Malang, dan lain sebagainya.

Tips Seru Travelling Ala Backpacker Ke Malang No 6

Berani ambil resiko. Bagian paling seru dari travelling ala backpacker adalah petualangan. Jangan takut ambil risiko, namun tetap perhitungkan segala sesuatunya dengan matang. Selalu waspada di mana kalian berada. Dan hormati kebudayaan setempat.

Ganti oli pake Top 1, travelling ala backpacker seru di akhir pekan

Suka Artikel ini? Silahkan bagikan ke sosial media favorit kamu ya!

Rekomendasi untuk kamu:

November 19, 2015
Newsletters