Rabu, 5 Desember 2018

Waktu Ideal Ganti Oli Motor Matic, Berapa KM Sekali?

Perhitungan waktu ideal untuk mengganti oli motor matic memang sedikit membingungkan. Beberapa pertanyaan yang sering muncul adalah "Ganti oli motor matic tiap berapa KM?" atau "idealnya ganti oli dihitung dari jarak atau waktu pakai?".

Sebenarnya jawaban pertanyaan itu kembali lagi kepada cara pemakaian motor matic tersebut. Senior Marketing Manager TOP1 Oil Indonesia, Martin, angkat bicara mengenai pertanyaan ini.

"Waktu ideal ganti oli motor matic itu dihitung berdasarkan jam kerja motor matic itu sendiri, artinya patokannya jelas dari jarak tempuh kilometer" jawab Martin.

Perhitungan jarak tempuh dapat dilihat dari odometer, Martin menjelaskan bahwa idealnya motor matic harus melakukan pergantian oli setiap menempuh jarak 3.000 - 4.000 km.

Baca juga: Tips Membeli Spare Part Secara Online

Meski bagitu, Martin juga menjelaskan bahwa pergantian oli motor matic perlu dilakukan lebih cepat dari patokan jarak tempuh KM. Khususnya untuk motor matic yang kerap kali terjebak di kemacetan.

Pada situasi macet, mesin motor matic akan terus bekerja, lamanya nyala mesin ini juga harus menjadi pertimbangan dalam menentukan waktu ideal mengganti oli motor matic.

"Jarak tempuh dan waktu pakai memang menjadi faktor utama untuk menentukan waktu pergantian oli, namun selain kedua hal tersebut, jenis base-oil yang digunakan juga dapat menjadi faktor penting lainnya"

 "Oli full synthetic seperti TOP1 Evolution Matic memiliki formula yang lebih baik dibanding oli mineral yang banyak dipasaran saat ini, karena memiliki proteksi dan jangka waktu pemakaian yang lebih lama" Lanjutnya.

Baca juga: Ini 3 Pilihan Pelumas Terbaik yang Cocok untuk Motor Matik, Harganya Gak Bikin Kantong Bolong

Oli Full Synthetic sendiri merupakan pelumas hasil pemilahan terbaik dan terbersih dari oli mineral. Sehingga secara pengolahan dan kegunaannya, oli motor matic berbahan dasar full synthetic jelas lebih baik jika dibandingkan dengan oli mesin mineral.

Pada pemakaian normal, Oli TOP1 Evolution Matic Series dengan base-oil Full Synthetic, masa pemakaiannya mampu menempuh jarak 5.000-8.000 km.

Oli TOP1 Evolution Matic dirancang untuk memenuhi spesifikasi sepeda motor matic keluaran terbaru seperti Motor Honda PCX, Vario Techno, YAMAHA Lexi, NMax, Aerox dan XMax.

TOP 1 Oil telah berpengalaman selama lebih dari 40 tahun menghadirkan rangkaian oli Full Synthetic terbaik. Anda bisa membeli produk – produk dari TOP1 Oil yang sesuai dengan karakter mesin motor matic Anda berkat pilihan produk yang beragam.

Jadi, sekarang anda sudah tahu kan waktu paling ideal untuk mengganti oli motor matic dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti berapa KM (kilometer) jarak tempuh, lama pemakaian, dan jenis base-oil yang anda gunakan

Temukan oli motor matic terbaik untuk motor matic kesayangan anda disini

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters