Senin, 7 Januari 2013

Ahmad Jayadi: Antara bisnis bengkel dan balap

Siapa yang tak kenal Ahmad Jayadi, mantan pembalap yang pernah berjaya di dunia balap Tanah Air dan mancanegara. Setelah tak lagi memacu motor balapnya, pembalap yang pernah disapa 'Ompong' ini sekarang mengelola tim balapnya, yakni Ahmad Jayadi Motorsport (AJM).

Owner merangkap manager balap ini, kerap dijumpai di arena sirkuit. Keseriusannya menangani tim balapnya, membuatnya lupa jika ia juga memiliki bengkel sepeda motor di kawasan Pondokgede, Bekasi. Yang saat itu, masih menyandang nama Suzuki Jayadi Motor.

Meski luput dari perhatian Jayadi, bengkel yang dikelolanya ini masih tetap eksis. "Jika dibandingkan dengan Honda, populasi motor Suzuki lebih sedikit. Oleh karena itu, saya berpikir untuk mengembangkan bengkel ini dengan beralih untuk menangani konsumen pemilik motor Honda," jawabnya mengenai pengembangan bengkel yang dikelolanya itu.

Jayadi Racing

Karena pasar maupun konsumen motor Honda sudah terbentuk, Jayadi tinggal mengelola dan memberikan servis dengan baik kepada konsumen motor Honda. "Berarti saya akan terus berkecimpung di dunia balap dengan tim Jayadi Racing, tanpa melupakan kualitas pelayanan kepada pelanggan di bengkel," yakin Ayah dari Hiroshi ini.

AJM yang berdiri pada tahun 1997, telah meraih berbagai prestasi, dari kejuaraan tingkat balap nasional sampai internasional, serta telah melahirkan pembalap-pembalap top nasional di kelas pemula dan seeded. Dengan konsep Racing Team-nya yang mengutamakan pembibitan, pembinaan, dan penjenjangan untuk mencetak prestasi yang membanggakan.

Dengan dua pembalap anyar-nya, yakni Ahmad Kohar dan Richard, AJM akan kembali meramaikan ajang road race dan meraih prestasi di musim balap 2013.

(kpl/tr/abe)

Rekomendasi untuk kamu: