All-New Forester, jagoan Subaru di IIMS 2013

All-New Forester, jagoan Subaru di IIMS 2013

Motor Image Indonesia selaku agen tunggal pemegang merek Subaru di Indonesia akan segera menyiapkan All-New Forester untuk pasar 2013. Sebelumnya mengandalkan Subaru XV dan sebagai jagoan baru terutama dalam hal teknologi, Subaru akan memanfaatkan IIMS 2013.

"Kami membidik pasar Indonesia karena pasarnya sangat besar. Walau memang belum memiliki volume yang besar. Pasar Indonesia akan terus tumbuh karena jumlah penduduk yang besar," ungkap Glenn Tan, Presiden Motor Image Group.

All New Subaru Forester 2.0 XT ini pun akan tampil di IIMS 2013. Subaru Indonesia siap menggelontorkan dana yang tidak sedikit. Selain ajang ini, mereka juga akan beriklan edukasi teknologi mobil ini di media cetak hingga TV.

All-New Forester sendiri menggunakan mesinnya kapasitas 2.000 cc, namun Subaru untuk pasar Amerika dan Eropa pakai mesin 2.500 cc. Ia akan memanfaatkan mesin DIT (Direct Injection Turbo) yang mampu berakselerasi hingga 100 km/h dalam waktu 6,4 detik. Atau lebih cepat dari Forester model sebelumnya yang 7,2 detik.

All-New Forester atau Forester XT ini juga memiliki tiga mode berkendara. Ada I (Intelligent), S (Sport) dan juga Sport Sharp. Mode I cocok untuk perkotaan karena komputer di mesin akan mengatur kerja dengan memberikan tenaga secukupnya dengan pengaturan bahan bakar yang efisien.

Sementara itu S akan membuat mobil lebih cocok untuk mereka yang ingin gaya sporty. Dan jika kurang, masih ada mode Sport Sharp. Mobil ini juga dilengkapi tombol X-Mode untuk menerjang medan sulit.

(kpl/nzr/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024