Rabu, 11 April 2012

All-New Yaris TRD Sportivo lebih jantan

Semenjak 2006 lalu, city car asal Jepang, Toyota Yarismengaspal di tanah air kita ini telah mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Dan Alhasil, dengan kehadirannya ini menjadi pesaing kuat di kelas city car terutama bagi mobil sesama negaranya yaitu Honda Jazz.

Dari data penjualan yang di dapatkan selama tahun 2011 kemarin, pihak Toyota menyampaikan telah berhasil melakukan penjualan mencapai 16.448 unit. Pencapaian angka ini bisa dikatakan cukup baik, ditambah lagi penjualan dari awal 2012 ini Toyota tercatat berhasil melepas Yaris ke pasaran sudah mencapai 1.188 unit.

Nah, jika dilihat pencapaian angka penjualan seperti ini maka bisa dipastikan kesuksesan besar Toyota pada generasi terbaru All-New Yaris TRD Sportivo ini bisa mencapai sebuah pencapaian baru di kelas city car. Tapi apa yang membuat varian terbaru Yaris ini bakal disukai banyak masyarakat?

Jika dilihat sekilas dari bagian depan kendaraan ini tampak tak beda jauh dengan generasi sebelumnya khususnya pada bagian headlight. Tapi saat melihat model desain bumper depan maka terlihat sebuah tampilan yang mempesona dan sporty muncul. Pasalnya, desain bumper depan ini menggunakan milik Vitz RS yang sebelumnya beredar di Jepang.

Model bumper depan ini memiliki bentuk rumah foglamp baru, serta memiliki bentuk airdam bagian bawah baru yang lebih besar hanya saja bentuk grille lama tetap dipertahankan. Kemudian pada bagian samping mobil terlihat penggunaan aero side skirt.

Dan saat melihat pada bagian belakangnya akan terlihat konsep desain baru pada bumper belakangnya dengan konsep yang lebih bergaya sporty yang agresif. Nah lebih menarik perhatian adalah dari bagian lampu belakangnya saat menyala pada malam hari akan terlihat mirip seperti mata kucing yang menyala saat terkena cahaya.

Jadi dari segi tampilan fisik All-New Yaris TRD Sportivo bisa diacungi jempol, karena memberikan sebuah nuansa baru yang lebih segar dan juga memiliki kesan mobil city car sporty yang terlihat lebih jantan dan macho.

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu: