Rabu, 29 Januari 2014

Aroma klasik Ford Crayford XR2 'Fly'

Pertama kali mengaspal di tahun 1976, generasi pertama dari Ford Fiesta, yakni Ford Fiesta Mark 1, muncul dalam wujud sebuah city car dengan small front wheel drive pertama buatan Ford. Seiring dengan berjalannya waktu dan beragamnya permintaan konsumen membuat Ford mesti berkreasi dengan mobil-mobilnya.

Crayford Auto Development, sebuah perusahaan spesialis modifikasi mobil ternama Eropa pada tahun 60an dan 70an, bersama dengan Ford menghadirkan varian convertible dari Ford Fiesta. Mobil tersebut pun dikenal luas dengan nama Ford Crayford Fiesta XR2 Fly.

Aura klasik mobil kian terpancar dari kulit luar mobil convertible buatan tahun 1982 ini. Tak sekadar convertible alias atap yang bisa dibuka saja yang membuatnya istimewa. Selain body yang telah diperkuat dan dibungkus dengan plastic sill, mobil ini juga dibaluri dengan bahan anti karat.

Ford Crayford Fiesta XR2 Fly rear view

Sementara di bagian dapur pacunya, Ford Fiesta Crayford XR2 Fly ini masih menggunakan mesin yang sama dengan Fiesta XR2, yakni 'Kent' engine berkapasitas 1.6 liter. Dengan mesin bertenaga maksimal 84 hp yang membuatnya mampu melesat dalam kecepatan maksimal 169 km/jam.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters