Aston Martin James Bond dijual dengan harga selangit!

Aston Martin James Bond dijual dengan harga selangit!

Aston Martin DB5 digunakan dalam sepanjang pembuatan film James Bond belakangan ini diketahui tengah dijual oleh RS Williams Ltd melalui duPoint Registry. Tentu saja mobil legendaris ini takkan dilepas dengan harga yang murah. Pasalnya, ia dibanderol dengan harga poundsterling 3 juta yang kalau dirupiahkan hampir mencapai Rp 60 miliar.

Harga yang fantastis tersebut dianggap pantas untuk mobil yang hanya ada empat unit di dunia ini. Tak sekadar langka, mobil antik yang satu ini memang masih dalam kondisi sempurna seperti mobil baru yang pasti menggoda para miliarder penggemar James Bond.

Aston Martin DB5

Menariknya, Aston Martin DB5 ini dilengkapi berbagai fitur yang digunakan saat syuting film mata-mata legendaris asal Inggris tersebut. Seperti senapan rahasia, kaca anti peluru, radar, mesin asap, pisau tersembunyi dan beberapa fitur unik lainnya.

Aston Martin DB5 tampak samping dan belakang

Tahun 2010 lalu, satu unit mobil yang sama juga telah berhasil dijual dengan harga yang tak kalah mahalnya. Yakni US$ 4.1 juta atau hampir setara dengan Rp 50 miliaran.

Senjata rahasia James Bond

Beberapa aksi yang paling terkenal oleh James Bond dan mobil Aston Martin DB5 ini adalah dalam film yang berjudul 'Goldfinger'. Ia juga muncul saat premiere film James Bond lain dengan judul 'Thunderball'.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024