Sabtu, 8 Februari 2014

Ferrari 458 Speciale adalah sesuatu yang emosional, plus jadi investasi

Satu jawaban menggugah muncul kala pihak pemasar Ferrari ditanya mengenai apa saja keunggulan yang ditawarkan dari produk terbaru mereka, Ferrari 458 Speciale.

Di luar jawaban teknis mengenai adanya teknologi F1 hingga performa yang mumpuni dan berada di atas model 458 lainnya, mobil ini juga disebut menawarkan sesuatu yang emosional.

"Mobil-mobil Ferrari berada level atas, dan apa yang ada di 458 Speciale, di atas semua produk Ferrari. Jadi mobil ini menawarkan rasa untuk berada di yang paling top, paling atas. Sesuatu yang cukup emosional," ujar Giuseppe Cattaneo, Managing Director Far East at Ferrari di sela-sela peluncuran Ferrari 458 Speciale di Jakarta belum lama berselang.

Tak hanya menjadi pemilik mobil yang teratas dari level tinggi, ia juga menyebut faktor ekonomi alias bisnis ketika seorang konsumen memilikinya.

"Ini juga sebuah investasi," ujarnya singkat, merujuk pada statusnya yang sejak diluncurkan sudah menjadi barang koleksi dengan nilai tinggi.

Soal performa, Ferrari 458 Speciale menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.497 cc dengan tenaga maksimal 605 HP. Tenaga itu lebih besar dari tipe Ferrari 458 Spyder yang diklaim mencapai 562 HP.

Ia pun dipasangi teknologi F1 berupa sayap-sayap yang mendukung fungsi aerodinamika secara aktif. Sayap-sayap yang terletak di bagian-bagian bumper tersebut berfungsi secara terpisah sesuai kecepatan mobil.

(kpl/nzr/rd)

Rekomendasi untuk kamu: