Fiat Panda Cross, siap tebas jalur offroad!

Fiat Panda Cross, siap tebas jalur offroad!

Fiat kembali mentransformasikan wujud Panda 4x4 mereka. Kini hadir dengan wujud yang jauh lebih tangguh, Fiat Panda Cross bakal memulai debutnya bulan Maret besok di ajang Geneva Motor Show.

Body kit sang Panda terlihat makin macho kala dipasangi front bumper ala offroad yang terpadu apik dengan fog light baru. Kesan jantan pun makin merebak kuat saat ia mengenakan roof bar dan rear bumper anyar yang disempurnakan oleh velg alloy spesial berukuran 15inch.

Fiat Panda 4x4 2013

Jawara baru Fiat ini mewarisi fitur Torque-on-Demand (ToD) system milik Panda 4x4 yang memiliki fungsi untuk mengatur alur torsi yang disesuaikan dengan kondisi mesinnya. Tak hanya itu, untuk membantu mobil saat berjalan di area yang naik-turun ada fitur Hill Descent Control yang membantu stabilitas mobil kala melintasi turunan curam atau lintasan yang berkelok-kelok.

Saat melaju di medan offroad dengan Fiat Panda Cross ini tetap akan terasa nyaman berkat suspensi depan baru yang telah di upgrade independent MacPherson dan torsion beam di belakang.

Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan oleh mobil ini. Yang pertama adalah mesin TwinAir berkapasitas 0.9 liter dengan turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga 90hp dan torsi 107Nm.

Pilihan mesin lainnya adalah MultiJet berkapasitas 1.3 liter dengan turbodiesel bertenaga hingga 80hp dan torsi mencapai 140Nm. Jika dilihat, kedua varian mesin tersebut 5hp lebih kuat dibandingkan dengan dapur pacu varian Panda lainnya.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024