Ford tengah 'Menggodok' kehadiran Fiesta RS?

Ford tengah 'Menggodok' kehadiran Fiesta RS?

Melihat respon positif terhadap Ford Fiesta ST membuat Ford kian mantap untuk mendatangkan varian terbaru dari Fiesta. Belum dipastikan kapan akan mulai dipublikasikan, yang jelas pihak Ford saat ini tengah sibuk 'menggodok' ide mereka matang-matang guna mempersiapkan kehadiran dari New Ford Fiesta RS.

Berdasarkan berita yang dilansir autoexpress, Rabu (09/01), salah seorang informan dari Ford mengatakan bahwa New Ford Fiesta RS kini berada di daftar product plan mereka, bersama dengan Ford Focus RS. Saat ini potensi bisnisnya tengah dipertimbangkan benar-benar oleh automaker asal Amerika tersebut.

Ford Fiesta RS WRC Rally Car 2011 #1

Ford Fiesta RS WRC Rally Car 2011 #2

Wujud Fiesta RS pertama kali muncul tahun 2010 lalu sebagai Ford Fiesta RS WRC Rally Car yang memang diperuntukkan untuk ajang WRC. Di sisi lain, New Ford Fiesta RS yang kemungkinan akan diproduksi ini hampir bisa dipastikan bakal dibangun dengan platform yang sama dengan Fiesta ST. Namun dengan tampilan yang jauh lebih ekstrim, bahkan lebih gahar dibandingkan wujud rally-nya.

Ford Fiesta RS WRC Rally Car 2011 #3

Ford Fiesta RS WRC Rally Car 2011 #4

Meskipun menggunakan platform yang sama, di segi performa jelas akan ada peningkatan tenaga dari mesin turbo-four berkapasitas 1.6 liter milik Fiesta ST. Diperkirakan tenaga yang sebelumnya sebesar 182 hp akan meningkat hingga menembus angka 230 hp yang disertai dengan interior sporty dan balutan body berbahan ringan.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024