Jumat, 11 Januari 2013

Gallardo LP 560-4 Facelift segera hadir di Indonesia

Menyambut tahun 2013 ini Lamborghini Indonesia sudah menyiapkan produk baru, yakni Gallardo LP 560-4 Facelift dan Aventador LP 700-4 Roadster.

“Rencananya Gallardo LP 560-4 Facelift diluncurkan bulan Februari, kalau Aventador LP 700-4 Roadster bulan Mei mas,” ujar Rhania Shamlan, Public Relations Manager Lamborghini Jakarta kepada Otosia.com, Jumat (11/1)

Namun Lamborghini Jakarta belum mau membocorkan harga kedua supercar tersebut. Termasuk apakah sudah ada konsumen inden sebelum kedua mobil ini resmi dirilis di Indonesia. “Nanti pas peluncuran mas bisa tanya-tanya banyak,” tandasnya singkat.

Lamborghini Gallardo LP 560-4 facelift pernah muncul di Paris motor show tahun lalu. Lamborghini Gallardo LP 560-4 facelift hadir dengan desain eksterior baru, dan bahan interior diperbarui dan desain kulit sama dengan model sebelumnya.

Di bagian depan, Gallardo LP 560-4 facelift menunjukkan bumper baru. Didominasi oleh bentuk trapesium dan segitiga, dibagi dengan dua elemen diagonal hitam. Gagasan utama di balik ini bumper baru adalah untuk memberikan tampilan Gallardo baru yang lebih kuat dan agresif. Untuk alasan yang sama, di setiap sisi roda depan, ada dua ventilasi besar, yang digunakan untuk pendinginan rem.

Bumper belakang juga telah didesain ulang, mengintegrasikan diffuser baru. Lamborghini juga meningkatkan permukaan ventilasi yang digunakan untuk mendinginkan kompartemen mesin.

Lamborghini Gallardo facelift juga menawarkan ‘Paket Style’, yang meliputi cat hitam high-gloss untuk spoiler depan, baik kisi-kisi, maupun unsur melintang trim belakang.

Sumber tenaga menggunakan mesin 5.2 liter V10. Mesin ini sanggup hasilkan output 560 hp pada 8.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.500 rpm dan disalurkan ke roda dengan pilihan sistem all-wheel-drive.

(kpl/nzr/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters