Honda CB150R sudah dipesan 1.400 unit

Honda CB150R sudah dipesan 1.400 unit

Astra Honda Motor (AHM) masih kasih senyum saja ketika ditanya soal harga Honda CB150R StreetFire di ajang Jakarta Motorcycle Show 2012. Harganya diprediksi memang sekitar Rp 22 juta. Namun, di tengah kebingungan informasi ini, Astra Honda mengklaim bahwa sudah 1.400 unit motor dipesan konsumen hingga penutupan Jakarta Motorcycle Show.

"Pemesanan sudah 1.400 unit total lima hari pameran," ungkap perwakilan Astra Honda Motor di booth mereka di Senayan, Jakarta. Namun disampaikan bahwa ini sekadar pengutamaan dalam memperoleh unit tersebut. Setiap pemesan yang sudah didata terkait nama, alamat, nomor telepon, dan alamat e-mail ini akan mendapat kesempatan awal untuk membeli CB150R.

Honda CB150R StreetFire sendiri dipasangi mesin CBR berkapasitas 150cc DOHC dengan 6-percepatan. Panel instrumennya menunjukkan paduan analog dan digital, dengan warna putih untuk odometer.

Bentuk stangnya memungkinkan fungsi ganda sebagai motor harian yang juga sporty. Adapun lubang kuncinya dilengkapi pengaman di bagian kiri, serupa dengan apa yang ada pada New Mega Pro.

CB150 ini nantinya akan beradu dengan New V-ixion di segmennya. Pertarungan akan terasa berat karena V-Ixion masih merajai segmen sekelas. Penjualannya menyentuh angka 1.029.042 unit atau 75 persen dari total penjualan segmen sport Yamaha (1.365.354 unit) terhitung sejak model ini dikeluarkan pertama kali.

Soal harga, Astra Honda punya alasan tersendiri mengapa tidak mengumumkannya sekarang. "Masih lihat respon pasar. Jadi Teralis belum bisa dijual di JMCS," ungkap General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra.

(kpl/why/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024