Ini dia pesaing baru Kawasaki Ninja 250R

Ini dia pesaing baru Kawasaki Ninja 250R

Keseriusan Honda Motor dalam membesut type CBR di kelas motor sport, membuahkan hasil. Untuk salah satu varian motor sport terbarunya, yakni CBR 250R, Honda berhasil memboyong penghargaan Best Value di kelas entry level, dari sebuah laman motor kenamaan di Toronto, Kanada.

Memang, dalam kurun waktu satu dekade terakhir, Kawasaki Ninja 250 seolah menjadi 'pemain' tunggal di kelas entry level, setelah era kejayaan VTR250 lansiran Honda berakhir. Namun kini, Honda rupanya ingin merebut hati konsumennya kembali, melalui CBR 250R.

Sebelumnya, penjualan Honda CBR 150R juga cukup sukses di tanah air, beberapa tahun belakangan. Kini, Honda ingin melanjutkannya dengan kapasitas mesin yang lebih besar, namun memiliki level konsumsi bahan bakar lebih ekonomis, yakni lebih rendah seperempat liter dari Ninja.

Dilengkapi sistem pengereman yang berbasis teknologi anti-lock braking system (ABS), CBR 250R diklaim memiliki bandero harga yang lebih murah daripada Ninja 250R, sehingga hal itu bisa menjadi daya ungkit untuk penjualannya.

Namun demikian, Honda harus lebih keras mempromosikan CBR 250R, karena walau bagaimanapun Ninja 250R memiliki keunggulan lain berupa mesin dengan 2-silinder. Suara silinder tunggal yang selama ini diterapkan oleh Honda memiliki suara yang lebih 'senyap' dan hal itu tak terlalu disukai oleh penyuka cc besar di Tanah Air.

(kpl/bun)

© PT Topindo Atlas Asia 2024