Kecelakaan maut, pengendara Kawasaki Ninja terpelanting

Kecelakaan maut, pengendara Kawasaki Ninja terpelanting

Tidak bisa dipungkiri pengendara motor memiliki risiko kecelakaan dengan tingkat cedera hingga kematian paling tinggi dibandingkan pengemudi mobil. Dan sebuah kecelakaan maut dari perkumpulan bikers kelas motor super sport terekam kamera.

Dalam mengendarai motor sebaiknya pengemudi harus memahami berbagai aturan yang ada dan menggunakan perlengkapan keselamatan yang sesuai standar. Namun dari rekaman video ini terlihat ada beberapa faktor kesalahan hingga menyebabkan kecelakaan maut.

Pertama dari rekaman lambat terlihat pengemudi motor Kawazaki Ninja ZX-10 ini tidak mengenakan jaket standar motor sport. Namun faktor kedua adalah pengemudi yang tidak fokus terhadap kondisi jalan saat itu. Hal ini terlihat dari kedua pengendara motor lain yang sudah mengurangi laju mereka saat mengetahui ada truk pick-up gandeng itu.

Tapi nahas pengemudi ketiga tampak terlambat dalam mengurangi laju motornya hingga menghantam bagian belakang truk pick-up tersebut dengan sangat keras hingga terpelanting cukup jauh. Rekaman ini dikatakan didapat dari kamera yang dipasang pada motor Ducati 848 Evo.

Setelah kejadian dilaporkan pengemudi motor Kawazaki Ninja ZX-10 ini selamat. Ia berhasil dilarikan ke rumah sakit terdekat mengalami dan dikabarkan mengalami patah tulang tangan dan kaki. Berikut video detik-detik kecelakaan maut Kawazaki Ninja ZX-10:

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024