MINI Indonesia ingin perbanyak edisi spesial

MINI Indonesia ingin perbanyak edisi spesial

MINI Indonesia memandang bahwa konsumennya memang tersegmen termasuk dalam hal jumlah. Eksklusivitas itu pula yang membuat mereka ingin memperlebar pilihan edisi spesial dari mobil-mobil MINI-nya. Untuk itu dipercayakan pada John Cooper Works selaku tuner khusus mobil mungil nan sporty tersebut.

"Kami ingin meminta agar versi John Cooper Works lebih sporty lagi, dan lebih fokus juga terhadap penjualan," ungkap Corporate Communications BMW Group Indonesia, Helena Abidin kepada wartawan di sela-sela peresmian showroom MINI pertama di Indonesia, Kamis (14/2).

John Cooper Works sudah memberikan pilihan untuk paket tuning bagi Cooper, Cooper S. Bahkan hingga model station Countryman yang antara lain diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2012.

Mereka sendiri mulai berkiprah menjejalkan berbagai perangkat upgrade mulai tahun 2000. Di mana saat itu didaulat memproduksi JCW suku cadang tuning dan aksesori ketika BMW berada di belakang nama besar dan legendaris MINI.

Produk pertamanya sendiri adalah JCW kit untuk model Cooper dengan mesin bertenaga 126 hp yang mencakup kepala silinder baru. Kemudian juga saringan udara, cangkang pipa injeksi, saluran buang baru dengan kualitas lebih tinggi lagi. Bahkan pengaturan ulang terhadap komputer mobil (ECU) hingga emblem-emblem tambahan.

Peningkatan tenaga itu terhitung naik 11 hp dibanding model Cooper standar, plus perubahan rasa saat digas. Kala itu, paket tersebut dijual seharga 2.000 euro atau setara Rp 25 jutaan. Kehadiran MINI dengan garapan John Cooper Works akan melengkapi hadirnya model baru MINI Paceman yang dikabarkan akan hadir pada tahun ini juga.

(kpl/nzr/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024