New Corvette Stingray tampil hot di Detroit 2013

New Corvette Stingray tampil hot di Detroit 2013

Amerika kembali dengan bangga perkenalkan generasi supercar terbaru Chevrolet Corvette Stingray 2014. Supercar ini merupakan generasi mobil sport Corvette ketujuh atau yang dikenal dengan kode C7.

Dan debut perdana New Chevrolet Corvette Stingray telah dilakukan kemarin 14 Januari dalam pembukaan ajang NAIAS 2013 di Detroit. Pihak Chevrolet mengabarkan supercar terbaru ini akan mulai dipasarkan pada musim gugur tahun ini.

Dari segi desain body, C7 tampaknya telah membuang konsep tradisional generasi Corvette Stingray keluaran 1961. Kemudian untuk interiornya juga dibuat berbeda dengan versi Corvette C6, banyak peningkatan pada sisi material yang lebih mewah namun memberikan pancaran nuansa sporty.

Tidak hanya itu, supercar yang masih mengusung ciri khas muscle car asal Amerika ini juga lebih modern. Salah satunya membenamkan layar LCD berukuran 8 inch pada konsol tengah. Di mana dari layar ini pengemudi mendapat suguhan fitur hiburan, sistem navigasi serta berbagai info fitur mobil lainnya.

Kemudian untuk jantung pacunya, C7 menggunakan mesin baru GM yang berkapasitas 6.2 liter LT1 V8. Mesin ini telah dibekali fitur baru di antaranya direct injection, Active Fuel Management, continuously variable valve timing dan juga advanced combustion system.

Hasilnya mesin V8 ini sanggup hasilkan tenaga sebesar 450 hp dengan torsi puncak 610 Nm. Sehingga dengan performa mesin baru ini, C7 diklaim memiliki mesin dengan konsumsi BBM yang irit. Dengan hasil uji EPA-estimated, c7 menghasilkan konsumsi BBM sekitar 9lt/100km, sebuah angka konsumsi BBM yang luar biasa untuk kelas supercar.

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024