New VW Golf GTD siap gebrak Geneva

New VW Golf GTD siap gebrak Geneva

Sudah lebih dari tiga dekade pabrikan mobil Volkswagen melahirkan generasi Golf. Dan generasi ketujuh dari VW Golf siap melakukan gebrakan perdananya di ajang Geneva Motor Show 2013 di bulan Maret melalui model Golf GTD.

VW Golf GTD pertama lahir tahun 1982, dan pada model terbaru kali ini menggunakan styling dan chasis yang lebih sporty milik Golf GTi. Untuk jantung pacunya menggunakan mesin diesel empat silinder kapasitas 2.0 liter common rail turbocharger.

Hasilnya city car hatchback ini sanggup hasilkan tenaga 184 hp dengan torsi puncak mencapai 380 Nm pada putaran 1.750 rpm. Untuk standar nanti akan tersedia pilihan sistem transmisi manual dan otomatis dual-clutch DSG yang masing-masing 6 percepatan.

New VW Golf GTD 2013

Kemampuan akselerasi city car bermesin diesel ini mencapai 100 km/h sanggup dicapai dalam 7.5 detik. Dengan menggunakan transmisi manual, Golf GTD memiliki konsumsi BBM 4,2lt/100 km sedang versi DSG 4,7lt/km. Kemudian emisi gas buang CO2 hanya sekitar 109g/km.

Untuk tampilan eksterior VW Golf GTD tetap akan dibekali model grille model sarang lebah seperti di Golf GTi. Lampu belakangnya berkonsep smoked LED license plate illumination. Bumper belakangnya kian sporty dengan kombinasi knalpot ganda dan juga perangkat deffuser. Bagian belakang juga terdapat roof spoiler, lalu side skirt makin keren dengan diapit velg alloy 17 inch dengan ban ukuran 225/45.

Masuk kebagian dalam nuansa sporty makin terasa berkat jog tartan sports, lingkar kemudi dengan model flat di bagian bawahnya. Kemudian juga stainless steel pedals, plus GTD-specific gear lever, trim strips dan instrument cluster yang sporty. New VW Golf GTD di Jerman sendiri akan dipasarkan dengan harga €29,350 atau setara Rp 375 jutaan.

New VW Golf GTD 2013 - Interior

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024