Selasa, 11 Maret 2014

Pengguna dan Penggemar Suzuki Esteem Mendeklarasikan SEFI

Mall Alam Sutra Tangerang pada Sabtu petang, 8 Maret 2014 menjadi tempat bagi pengguna dan penggemar Suzuki Esteem untuk mendeklarasikan berdirinya SEFI (Suzuki Esteem Family Indonesia). Para pengguna dan penggemar tersebut berharap SEFI menjadi komunitas penghobi dan pemilik mobil Suzuki Esteem se-Indonesia.

Cikal bakal SEFI berawal dari Group Facebook SEFI, sebuah komunitas kecil yang berdiri pada Februari 2014 yang dibentuk beberapa pengguna sedan Suzuki Esteem yang merasakan perlunya sharing dengan sesama pengguna demi berbagi tips dan trik untuk membuat Esteemnya senantiasa menggelinding, fungsional, dan juga tampil gaya.

Komunitas beranggotakan tua-muda, pria-wanita ini semata-mata mengusung nilai-nilai keluarga (family), yaitu komunikasi yang hangat dan tolong menolong yang tanpa pamrih. Seiring meningkatnya jumlah member yang antusias, akhirnya komunitas ini dideklarasikan serentak pada minggu pertama Maret 2014 di beberapa pelosok Indonesia.

Tercatat sudah beberapa daerah yang mengikuti deklarasi serentak, antara lain Jabotabek, Jawa Timur (Surabaya dan Madiun), Yogyakarta, Purwasuka (Purwakarta, Subang, dan Karawang), Bali, Bengkulu, Sumatera Barat (Padang). Dalam waktu dekat, Kalimantan (Banjarmasin dan Palangkaraya) pun akan melaksanakan deklarasi yang sama.

Deklarasi diisi dengan temu kenal, pernyataan deklarasi, perumusan peta jalan dan rencana kerja komunitas, dan foto bersama. Tidak kalah pentingnya anggota komunitas membuka kap mesin masing- masing untuk berbagi pengetahuan perawatan mesin, pendingin udara (AC), dan lainnya. Sampai saat ini, tercatat lebih dari tujuh puluh (70) member yang bergabung dan aktif dalam mengembangkan SEFI sebagai wadah yang bermanfaat untuk satu sama lain seperti layaknya sebuah keluarga.

SEFI sangat terbuka dan mengajak kepada seluruh pengguna dan pemilik Suzuki Esteem untuk bergabung dan bersilaturahim. Adapun sekretariat SEFI saat ini berada di Perumahan Orchid Park Residence, RT 04 RW 20 Gebang Raya, Periuk, Kota Tangerang, dan dapat menghubungi Chandra Sakti di Nomor Ponsel 0852 28210 8300. Di Internet, SEFI dapat ditemui pada alamat esteemfamily.com.

(kpl/prl/rd)

Rekomendasi untuk kamu: