Piaggio Indonesia hadirkan Vespa Primavera

Piaggio Indonesia hadirkan Vespa Primavera

Melalui pantauan tim otosia.com di situs resmi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin) - TPT online - PT Piaggio Indonesia (PI) mendaftarkan merk skuter terbaru mereka yakni Vespa Primavera.

Tercatat mulai tanggal 13 Januari 2014 yang lalu PI sudah memasukkan nama dagang (merk) Vespa Primavera ke Tanah Air yang kemungkinan besar langkah ini adalah upaya konkret untuk segera memasarkannya.

TPT Vespa Primavera Indonesia

Primavera merupakan salah satu skuter legendaris yang dimiliki oleh pabrikan asal Italia ini - Piaggio-Vespa. Ia pertama kali dilahirkan pada era 60-an atau tepatnya pada tahun 1968.

Primavera merupakan skuter bercita rasa klasik yang dipadukan dengan teknologi modern. Vespa Primavera siap menggantikan Vespa LX. Skuter ini dibekali dengan mesin 125cc atau 150cc 4-stroke.

Vespa Primavera 2014

Postur Primavera yang sejak dahulu dikenal memiliki dimensi yang lebih kecil dan ramping, kembali dihadirkan dalam perpaduan desain bodywork antara Vespa tipe LX dengan tipe S, namun jelas ciri khas Primavera yang membedakannya.

Primavera modern ini telah memulai debutnya pada ajang EICMA milan 2013 yang berlangsung pada 7-10 November 2013 yang lalu. Primavera yang ditampilkan di sana tersedia dalam beberapa macam pilihan mesin. Di antaranya, mesin tipe 2-tak dan 4-tak, di mana masing-masing tipenya tersedia dalam kubikasi mesin mulai dari 50cc, 125cc (4-tak) dan 150cc (4-tak).

Vespa Primavera 2014

Vespa masih mempertahankan model rem teromol untuk sektor roda belakang, namun rem cakram telah mengisi kolong velg roda depan. Beberapa kalangan berpendapat bahwa ada baiknya Vespa ke depannya mengusung teknologi rem ABS pada setiap produk skuternya.

Salah satu fitur yang paling digemari atau dengan bahasa lain memuaskan adalah sektor suspensi yang ada pada setiap produk skuternya, tidak terkecuali pada Primavera 2014 ini. Body monocoque yang diusung vespa sejak lama inilah yang membuatnya semakin terasa nyaman dan stabil saat dikendarai.

Desain jok dan posisi stang setir yang ergonomis juga menjadikan faktor atas kenyamanannya. Di balik jok yang futuristik tersembunyi kotak bagasi yang memiliki dimensi cukup besar sehingga mempermudah barang bawaan Anda.

Vespa Primavera 2014

Primavera ini mengusung mesin satu-silinder dengan 3-katup dan berpendingin udara, dengan bore dan stroke terbaru sehingga mampu mengurangi gesekan pada crankshaft. Mesin ini diklaim memiliki tingkat ekonomis yang cukup dalam hal konsumsi bahan bakarnya, kemampuan yang tangguh dalam hal torsi dan kecepatannya.

Vespa Primavera hadir dalam dua versi mesin yakni 125cc dan 150cc. Masing-masing memberikan kenyamanan dan kesesuaian dengan kebutuhan model transportasi yang Anda butuhkan. Mesin 125cc-nya diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 10,7 hp. Sedangkan mesin 150cc-nya diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,9 hp.

Vespa Primavera 125cc meluncur di Inggris dengan banderol sebesar £ 3,299 yang setara dengan Rp 64 jutaan. Sedangkan versi mesin 150cc dengan sistem pemesanan sebelumnya dijual setidaknya sama dengan mesin 125cc. Namun belum ada konfirmasi lanjutan dari pabrikan Vespa tentang adanya perbedaan harga ke depannya.

Vespa Primavera 2014

Data spesifikasi umum Vespa Primavera 2014:

  • Model motor : Skuter/matic, Vespa Primavera 125/150
  • Harga : £ 3,299 (Rp 64 jutaan)
  • Tenaga : 10.7 hp (125cc)/12.9 hp (150cc)
  • Kapasitas bahan bakar : 8 liter
  • Tinggi kursi : 780mm
  • Pilihan warna : Putih , biru , merah, coklat , biru dan hitam

(kpl/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024