Kamis, 25 April 2013

Red white racing, dari balap ke tahap industrialisasi

Bersamaan dengan syukuran ultah ke-4, Red White Racing mengantarkan satu pembalapnya, Yasuo Senna Iriawan, ke level formula. Yasuo Senna Iriawan akan turun pada Kejuaraan Formula BMW 'Asia Cup 2013' bulan Juni mendatang di sirkuit Sepang, Malaysia. Ini merupakan rencana program dari pengembangan karir pembalap di Red White Racing.

Sesuai dengan rencana kerja Red White Racing yang dilandasi oleh tahap Materialisasi, Komersialisasi dan Industrialisasi, Red White Racing juga mengumumkan bahwa tahun ini akan memasuki tahap industrialisasi yaitu dengan dibentuknya Red White Pictures.

“Kami akan memasuki dunia perfilman Indonesia yang kedepannya kami akan membuat film dengan tema racing sebagai kontribusi kami dalam mensosialisasikan racing ke masyarakat umum. Mengapa perfilman? Kami adalah tim balap yang berbentuk badan usaha (Perseroan Terbatas). Pada 2-3 tahun pertama dalam tahap Materialisasi yaitu program pengembangan bakat dan tehnik pembalap,” ungkap Stanley Iriawan, manager tim Red White Racing.

Setelah sukses dengan hasil yang diperoleh dari pembalap-pembalap Red White Racing dengan menjuarai event nasional dan internasional. Setelah itu tim ini masuk ke tahap komersialisasi dengan menawarkan prestasi pembalapnya kepada pihak sponsor.

“Seperti kita ketahui dunia otomotif masih belum mendapatkan perhatian utama atau khusus dari pihak sponsor khususnya karting dan formula. Maka itu kami harus berpikir keras untuk merealisasikan program-program kami, dan kami masih memiliki banyak pembalap yang akan beralih ke level yang lebih tinggi dari karting dan ini akan memerlukan biaya yang lebih tinggi lagi,” papar Stanley.

Sebagai bentuk Perseroan Terbatas, Red White Racing mengaku akan mencoba memasuki dunia perfilman yang sudah merupakan dunia industri hiburan. Film yang dibuat tentu saja bertema racing sehingga tim ini berharap dapat memberikan kontribusi sosialisasi terhadap dunia balap di Indonesia.

“Disamping itu kami kami juga berharap untuk mendapatkan keuntungan layaknya sebuah usaha dagang, sehingga kami dapat merealisasikan program-program racing kami kedepannya,” lanjutnya.

Red White Racing

Dalam usaha Red White Pictures, Red White Racing bakal menggandeng partner atau investor diluar balap. “Disamping itu kami juga sedang mengembangkan Red White Garment sebagai bentuk unit usaha yang juga kami harapkan dapat membuahkan hasil,” tambahnya.

“Kami akan terus mengembangkan ke sektor usaha lain sesuai dengan tahap kerja kami. Maka dalam Ulang tahun kami yang ke-4 ini, kami bangga bahwa kami sudah mulai dapat masuk ke tahap industrialisasi. Harapan kami kedepannya masuk tahap industrialisasi, dan satu saat nanti kami dapat membuka tahap industrialisasi di dunia racing,” pungkas Stanley.

Artikel Lainnya

Rafid Topan Tercepat Ketiga Sesi Tes Moto2 Jerez

Corsa Cari Peruntungan di Arena Balap Negeri Jiran

Jorge Lorenzo - Valentino Rossi Kunjungi Jakarta Jumat

(kpl/nzr/rd)

Rekomendasi untuk kamu: