Rossi ingin pijaki podium lagi

Rossi ingin pijaki podium lagi

Lama bergeming di baling tunggangan Ducati yang tak kunjung membawanya pada prestasi, Valentino Rossi pun mengaku menjadikan podium sebagai targetnya di masa mendatang. Meski demikian, dia tidak ngoyo untuk segera beraksi selepas musim buruk. Baginya yang diperlukan adalah tahap demi tahap menuju harapan tersebut.

"Ini momen yang sulit untuk dijawab setelah musim yang buruk. Ya tapi ini akan selangkah demi selangkah. Bagi saya, gol utamanya adalah berusaha untuk bisa kembali ke atas podium sesegera mungkin. Yang paling utama tentu saja memenangi balapan, memenangi MotoGP," ujar Rossi dalam acara peluncuran logo baru Yamaha di hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kejuaraan MotoGP musim 2013 sendiri dimulai di Qatar pada 7 April mendatang. Tim-tim akan menjalani 17 balapan di berbagai negara dengan balapan terakhir di Valencia, Spanyol. Para pembalap sebelumnya akan menjajal Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal Februari mendatang.

Pembalap kelahiran Urbino, Italia, 16 Februari 1979 ini seperti diberitakan terus mengalami hasil buruk selama bersama tim Ducati. Dari 27 balapan dan hanya dua kali naik podium, ia tanpa sekali pun meraih kemenangan.

Selepas menandatangani kontrak dengan Ducati pada Agustus 2010, Rossi memulai musim dengan posisi ketujuh di Qatar. Ia kemudian bertabrakan dengan Casey Stoner. Sejumlah pihak menyebut kecelakaan yang menyebabkan operasi di bagian bahunya memiliki andil dari penurunan prestasi balapnya ini.

Rossi pun mengaku frustrasi akibat rekor buruk tersebut. Dia juga mengaku kecewa karena tak bisa membantu meningkatkan performa Ducati tunggangannya.

"Tentu saja saya kecewa dengan hasil balapan. Tak mampu meningkatkan performa sepeda motor saya," ujar pembalap berjulukan 'The Doctor' itu pada kesempatan berbeda kepada Autosport. Kondisi inilah yang kemudian memicunya untuk kembali ke Yamaha.

(kpl/why/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024