TOP 1 Ack Attack, Tetap Jadi yang Tercepat tahun ini

TOP 1 Ack Attack, Tetap Jadi yang Tercepat tahun ini

Kejuaraan Land Speed Shootout 2013 terpaksa dibatalkan karena cuaca yang sangat buruk di padang garam Bonneville, Utah, Amerika Serikat. Ini menjadi kegagalan yang ketiga kalinya bagi TOP 1 Ack Attack untuk memecahkan rekor baru, meski demikian super streamliner ini tetap diakui sebagai "motor tercepat di dunia".

"Seperti diketahui, event ini sudah dibatalkan karena hujan dan kami tidak bisa memperbaharui rekor. Kabar baiknya adalah, TOP 1  masih menjadi 'oli motor tercepat di dunia'. Rekor itu masih kami sandang," demikian pernyataan Global Marketing Manager TOP 1 Oil Products Company Josh Hogan.

"Land Speed Racing bukanlah kejuaraan yang semata-mata bisa diikuti hanya dengan merogoh kocek dalam jumlah besar dan menjadi juara. Kami memiliki tim hebat yang terdiri dari Mike Akatiff, Rocky Robinson, dan rekan-rekan lainnya di TOP 1 Ack Attack Team," imbuhnya.

Motor berbentuk peluru itu baru saja disosialisasikan di Indonesia pada akhir September lalu. Business Development Manager TOP 1 Oil Products Company, Matthew Joseph Ryan, menjelaskan struktur TOP 1 Ack Attack beserta prestasinya di depan media dengan cukup komprehensif.

Matt Ryan yang saat itu mengenakan kostum baru tim Ack Attack turut membandingkan kecepatan TOP 1 Ack Attack dengan MotoGP dan Formula 1. Motor yang sanggup melaju dengan kecepatan 605,7 km per jam itu jelas lebih cepat ketimbang GP maupun Formula 1.

“Kami jelas optimistis, apalagi kami telah mendiskusikan masalah ini dengan pemilik tim Mike Akatiff dan pembalap Rocky Robinson. Melihat persiapan yang kami lakukan, kami antusias akan mencatat rekor baru dengan kecepatan 400 mph (643,7 km per jam),” ujar Matt Ryan saat menjawab pertanyaan salah satu wartawan di Indonesia.

Oli motor tercepat di dunia adalah prestasi paling gemilang yang pernah disandang oleh TOP 1, kita tunggu saja gebrakan terbaru dari super streamliner TOP 1 Ack Attack.

© PT Topindo Atlas Asia 2024