Top Brand Award ketujuh Garda Oto

Top Brand Award ketujuh Garda Oto

Lagi-lagi, Garda Oto berhasil memuncaki peringkat pertama Top Brand Award untuk kategori asuransi mobil. Dan ini merupakan award ketujuh yang berhasil diraih Garda Oto.

Acara yang digelar Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group ini berlangsung di Hotel Mulia Jakarta pada Senin, 4 Februari 2013.

Penghargaan Top Brand 2013 ini diterima langsung oleh Direktur Asuransi Astra, Hendry Yoga. Dalam kesempatan tersebut, Hendry menuturkan bahwa penghargaan yang terus diraih Garda Oto tiap tahun ini tidak lain adalah atas kepercayaan dari pelanggan.

"Untuk itu, ucapan terima kasih saja tidak cukup, tapi pelayanan yang maksimal kepada pelanggan adalah hal yang selalu Garda Oto ditingkatkan," tambah Hendry.

Top Brand Award Garda Oto

Penilaian survei diukur dengan tiga parameter, yaitu top of mind awarness (didasarkan atas merek yang pertama kali disebut responden ketika kategori produk tertentu disebut), last used (didasarkan atas merek yang terakhir kali digunakan atau dikonsumsi responden dalam satu re-purchase cycle), dan future invention (didasarkan atas merek yang ingin digunakan atau dikonsumsi di masa datang).

Nilai masing-masing parameter untuk sebuah merek dalam kategori produk tertentu diperoleh dengan cara menghitung presentasi frekuensi merek tersebut relatif terhadap frekuensi keseluruhan merek. Top Brand Index (TBI) selanjutnya diperoleh dengan cara menghitung rata-rata terbobot dengan masing-masing parameter.

Top Brand Award kemudian diberikan kepada merek-merek di dalam kategori produk tertentu yang memenuhi kriteria, yaitu memperoleh minimum TBI sebesar 10 persen dan berada pada posisi top three di dalam kategori produknya. Dalam hal ini Garda Oto meraih peringkat pertama Top Brand Index 2013 sebesar 30.2 persen.

(kpl/tr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024