Senin, 7 November 2011

Toyota avanza hadir dalam 4 varian

Teka-teki berapa varian Toyota Avanza terbaru terjawab sudah, setelah PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan bahwa Avanza terbaru akan hadir dalam 4 tipe. TAM menawarkan varian 1.3 E dan 1.3 G akan bermesin 1.298 cc, serta 1.5 G dan Veloz yang dipersenjatai mesin berkapasitas 1.495 cc.

"Ada banyak perubahan pada Avanza baru, dan hari ini keduanya sudah masuk produksi," kata Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran TAM di sela-sela acara ‘Toyota - Daihatsu - Astra Sinergy, Dedicating The Best for Indonesia'," di Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta, Senin (7/11).

Avanza dan Xenia terbaru resmi dibuat di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Sunter, Jakarta Utara. Sebelumnya dijadwalkan mulai diproduksi pada 4 November lalu. Brosur iklan kedua produk kembar tersebut sudah mulai beredar di dealer-dealer resmi kedua merek.

Semua tipe Avanza akan dilengkapi rack & pinion with electronic power steering(EPS) dan tilt steering yang memberikan kemudahan buat pemakainya. Berdasarkan brosur iklan, terdapat fitur new combination meter with digital LCD, new sliding seat dan one touch tumble, bottle holder serta multi storge.

Namun Joko enggan menyebut berapa harga yang ditawarkan untuk kedua produk barunya tersebut. "Kita lihat nantilah saat peluncurannya," tukasnya. TAM memastikan produk kembar Avanza - Xenia akan menggelinding 9 November mendatang di Jakarta.

Sinergi Toyota - Daihatsu dimulai tahun 2004 ketika menggebrak pasar dengan meluncurkan produk kembar Xenia - Avanza. Keduanya terbukti sukses dengan mencatatkan penjualan sebanyak 981.230 unit selama tujuh tahun kehadirannya. Dari total pasar otomotif nasional, penjualan Avanza-Xenia menyumbang prosentase sebesar 22 persen.

(kpl/nzr/bun)

Rekomendasi untuk kamu: