Senin, 14 Januari 2013

[VIDEO] Chevrolet Corvette 2014, kembalinya Stingray

Otosia.com -

General Motors (GM) memperkenalkan All-New Corvette Stingray 2014. Hanya Corvette yang memiliki keseimbangan teknologi yang sempurna, desain dan performa berpadu pada Stingray yang melegenda.

Sebagaimana dikabarkan PT General Motors Indonesia (GM Indonesia), Corvette Stingray 2014 merupakan tipe standar dengan performa tertinggi yang pernah ada. Mesinnya bisa mengeluarkan tenaga hingga 450 hp dan torsi maksimal 610 Nm. Mobil ini merupakan tipe produksi massal yang memiliki kemampuan terbaik.

Chevrolet Corvette 2014

Corvette Stingray Mampu melaju dari 0-100 km/jam di bawah 4 detik dan bisa menerima gaya gravitasi lebih dari 1G saat menikung. Mobil ini juga merupakan Corvette yang hemat bahan bakar, melampaui tipe terkini dengan angka 1 liter :11 km (26 mpg) .

“Seperti Sting Ray produksi tahun 1963, Corvette memimpin dengan performa terdepan, membawa teknologi terbaru, desain spektakuler serta pengalaman mengemudi terbaik,” ujar President GM Amerika Utara, Mark Reuss. “Corvette terbaru ini merupakan mobil terbaik berkat kecanggihan dan kemajuan teknologi mesin dan desain.”

Chevrolet Coevette 2014

The All-New Corvette Stingray merupakan mobil baru yang hanya menggunakan dua kelengkapan yang sama dengan model pendahulunya. Corvette terbaru ini menggunakan kerangka dan sasis baru, mesin dan teknologi terbaru dengan desain eksterior dan interior terbaru. Seperti berikut ini:

Interior yang menggunakan serat karbon asli, serta bahan aluminium dan lapisan kulit buatan tangan, ada dua pilihan jok baru dengan kerangka magnesium yang ringan untuk menopang pengemudi secara maksimal mobil ini juga dilengkapi dua konfigurasi monitor 8 inci untuk indikator pengemudi dan hiburan.

Chevrolet Corvette 2014

Teknologi pengemudi terbaru, seperti lima pilihan Drive Mode Selector yang memiliki 12 pengaturan pengendaraan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi. Juga ada transmisi 7 tingkat percepatan dengan Active Rev Matching, yaitu sebuah teknologi yang mengantisipasi pergantian transmisi dan menyesuaikan dengan putaran mesin agar setiap pergantian transmisi menjadi lebih sempurna.

Chevrolet Corrvette 2014

The All-New Corvette Stingray dipersenjatai Mesin 6.2L LT1 V-8 terbaru yang mengkombinasikan teknologi terbaru. Seperti, direct-injection, Active Fuel Management, continuously variable valve timing dan sistem pembakaran yang lebih sempurna yang dapat memberikan tenaga maksimal dengan bahan bakar yang lebih sedikit

Model terbaru ini dijejali material berbahan ringan. Seperti, kap mesin dan atap yang menggunakan serat karbon, fender, pintu dan quarter panel belakang komposit, underbody panel dengan nano-composite dan sasis aluminium yang mampu mendistribusikan bobot mobil ke belakang. Hal ini membuat beban dapat terbagi menjadi 50/50 sehingga lebih seimbang dan mampu untuk memberikan power-to-weight ratio yang sempurna.

Chevrolet Corvette 2014

Kombinasi kecanggihan tampilan eksterior mobil dengan lampu high-intensity discharge dan lampu light emitting diode serta aeorodinamis kendaraan yang telah terbukti di dunia balap. Dapat menghasilkan aerodinamis yang maksimal sehingga lebih efisien dan performa yang maksimal untuk stabilitas dan kemampuan di sirkuit.

Chevrolet juga menawarkan Z51 dengan opsi Performance Package. Meliputi electronic limited-slip differential, dry-sump oiling system, integral brake, pendingin transmisi dan diferensial, serta paket aeorodinamis untuk peningkatan stabilitas pada kecepatan tinggi.

Chevrolet Corvette 2014

“Stingray merupakan nama yang legendaris dalam sejarah otomotif,” ujar Ed Welburn, Vice-President Global Design GM. “Kita tidak akan menggunakan nama Stingray apabila mobil tersebut tidak dapat memberikan performa terbaik dan meneruskan warisan yang ada. Hasil akhirnya merupakan Corvette Stingray terbaru yang keluar dari tradisi namun tetap menjadi mobil legendaris dan Corvette yang terkenal.”

Corvette Stingray terbaru akan dirakit di pabrik GM yang berlokasi di Bowling Green, Kentucky yang telah melewati pengembangan dengan memakan biaya sebesar US$ 131 juta, termasuk pabrik khusus senilai US$ 52 juta untuk merakit kerangka aluminium secara in-house untuk pertama kalinya.

“Kami yakin bahwa Corvette dapat merefleksikan mobil dengan performa terkini karena dapat memberikan tenaga yang lebih besar, pengalaman mengemudi yang menyenangkan dan efisiensi bahan bakar lebih baik,” ujar Tadge Juechter, kepala insinyur Corvette.

“Hasil akhirnya adalah performa yang lebih baik. Corvette tahun 2014 ini dapat menghasilkan akselerasi tercepat, kemampuan bermanuver terbaik, kapabilitas di sirkuit balap, kemampuan pengereman dan konsumsi bahan bakar terendah untuk Corvette standar.

Corvette Stingray coupe tahun 2014 ini akan dijual pada kuartal ke-3 tahun 2013.

Bagaimana dengan Indonesia? GM Indonesia belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kemungkinan The All-New Corvette Stingray menyasar pasar Indonesia.

(kpl/nzr/abe)

Rekomendasi untuk kamu: