New Toyota Fortuner VNTurbo TRD Sportivo

New Toyota Fortuner VNTurbo TRD Sportivo

Sepak terjang Fortuner di Indonesia memang meninggalkan nama harum. Lahir di 2005 dan sejak itu pula mobil ini dipilih sebagai salah satu kendaraan keluarga yang tangguh untuk dipakai di perkotaan maupun berpergian lintas pulau.

Setelah beberapa kali mengalami improvement, pada 2009 PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan untuk pertama kalinya Fortuner dengan aksesoris TRD Sportivo. Lanjut pada dua tahun berikutnya Fortuner TRD Sportivo versi kedua lahir. Terakhir di 2013 lalu kembali hadir New Toyota Fortuner TRD Sportivo. Tipe ini tersedia untuk varian mesin bensin serta diesel berteknologi VNTurbo.

Nah yang kami bahas kali ini New Fortuner VNTurbo TRD Sportivo bertransmisi otomatis (A/T). Perubahan paling menonjol dari New Toyota Fortuner VNTurbo TRD Sportivo dibanding versi sebelumnya ada pada bagian grille depan yang dominan warna hitam plus adanya tambahan LED Daytime Running Light (DRL), bukan lagi beraksen krom.

Warna hitam juga dipakai pada aksen bumper depan yang menyatu antara rumah foglamp, kisi-kisi aliran udara di bagian bawah, front dan rear lower guard, sampai sebagian penambah aksen di bemper belakang serta foot step.

Pada interior tema kombinasi dua warna antara beige pada jok, doortrim, dan plafon, sementara dashboard dan console tengah dilebur kelir hitam. Warna beige yang terang ini mampu membuat suasana ruang kabin New Fortuner TRD Sportivo terlihat lebih lapang dan nyaman. Sementara itu beberapa ornamen dihias material kayu seperti misalnya di sebagian lingkar kemudi.

Sumber: mobillaku.com

© PT Topindo Atlas Asia 2024