2014 serba misterius, Jeep Indonesia menggeleng soal target

2014 serba misterius, Jeep Indonesia menggeleng soal target

PT Garansindo Inter Global yang menjual mobil Jeep, Dodge, hingga Fiat dan Alfa Romeo masih memandang tahun ini sebagai tahun yang misterius. Mereka masih tutup mulut ketika ditanya soal target mengingat banyaknya hal yang sulit ditebak dan kemungkinan besar bisa memengaruhi penjualan mobil-mobil mereka.

"Marketnya sebenarnya tidak bisa ditebak ya untuk tahun 2014, dengan kondisi yang banyak sekali berpengaruh. Ada exchange rate, nilai rupiah. Kemudian PPnBM yang meningkat, kemudian kampanye politik," ungkap Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global.

Oleh karena itu pula, mereka tidak bisa mengatakan akan menjual berapa unit pada tahun ini. "Tidak bisa memprediksi berapa banyak. Kalau ditanya bisa 100, 200, 300, i dont know.... "

Harga Jeep mereka sendiri pun akan segera naik seiring pemberlakuan pajak penjualan barang mewah. Mereka sudah memprediksi bahwa penjualan akan menurun untuk mobil Jeep.

Walau demikian, PT Garansindo Inter Global tetap dengan rencana mereka untuk menghadirkan mobil-mobil baru, salah satunya Alfa Romeo Giulietta di Tanah Air.

(kpl/why/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024