Fungsi Oli Gardan dan Daftar Harga terlengkap

Fungsi Oli Gardan dan Daftar Harga terlengkap

Gardan merupakan komponen yang berfungsi mengatur kecepatan roda saat mobil berbelok. Selain oli mesin keberadaan oli gardan juga harus diperhatikan oleh para pemilik mobil.

Oli gardan memang memiliki beragam jenis dengan harga yang berbeda-beda, hal inilah yang membuat pemilik mobil kerap kali bingung memilih oli gardan terbaik yang harus digunakan untuk mobil kesayangannya.

Keberadaan oli gardan sangat penting bagi mobil anda, mengingat gardan memiliki gear yang selalu bergesekan.  Jadi apabila anda mendengar suara berdengung dari dalam gardan mobil anda, ada kemungkinan oli gardan mobil anda telah berkurang banyak atau bisa juga volume oli gardan mobil anda kurang sesuai dengan kebutuhan.

 

Baca juga: Daftar harga Oli transmisi TOP 1 terbaik dan terlengkap

 

Selain itu, sama seperti oli mesin, Oli gardan juga harus diganti secara berkala. Sebaiknya anda mengganti oli gardan mobil and tiap 40.000 Km, dan pada umumnya kebutuhan setiap mobil akan oli gardan tidak lebih dari 1 liter oli saja.

Berikut ini jenis dan harga oli gardan mobil terbaik yang bisa menjadi pilihan mobil kesayangan kamu :

  • Oli Gardan TOP 1 GEAR OIL MB 90 1 L GL-5 / MT-1 Harga oil gardan : Rp 62,000
  • Oli Gardan TOP 1 GEAR OIL HD 140 1 L GL-5 / MT-1 Harga oil gardan : Rp 68,000
  • Oli Gardan TOP 1 GEAR OIL 80W-90 1 L GL-5 / MT-1 Harga oil gardan : Rp 85,000
  • Oli Gardan TOP 1 GEAR OIL LSD 75W-90 1 L GL-5 12 Harga oil gardan : Rp 138,000

Pastikan untuk selalu menggunakan oli gardan mobil terbaik untuk komponen gardan mobil anda. Hal ini tentu saja akan memberikan proteksi yang lebih maksimal kepada komponen kecepatan roda. Namun pastikan juga bahwa spesifikasi oli gardan yang anda pilih sesuai dengan spesifikasi mobil anda.

 

Cek selengkapnya: www.top1.co.id

 

© PT Topindo Atlas Asia 2024