Review Wuling Confero: Rekomendasi Oli Terbaik dan Spesifikasi Lengkap

Review Wuling Confero: Rekomendasi Oli Terbaik dan Spesifikasi Lengkap

Wuling Confero merupakan produk perdana dari Wuling sebagai salah satu merek otomotif yang dirilis di Indonesia.

Wuling Confero disebut sebagai hasil dari wujud nyata suatu observasi kebutuhan masyarakat Indonesia perihal performa, fitur serta teknologi mobil keluarga.

Pemilihan nama Confero sendiri bukannya tanpa alasan. Nama Confero sendiri diambil dari bahasa latin yang artinya “menyatukan”.

Dengan begini, Confero diproyeksikan sebagai mobil terbaik untuk berkumpulnya keluarga.

Agar menciptakan mobil keluarga yang bisa diandalkan, Wuling Confero sendiri memiliki dimensi yang cukup besar, sehingga mampu menghasilkan kabin yang lebih lapang lagi.

Eksterior Wuling Confero

Untuk masalah eksterior, Confero tidak terlalu berbeda dengan para kompetitornya di segmen yang sama. Hanya saja, patut diakui bahwa Wuling Confero ini memiliki garis lekuk yang minimalis, namun tetap terlihat elegan.

Wuling Confero ini memang memiliki desain yang indah ketika dilihat. Sejak facelift pada 2019 lalu, Confero dinilai jadi lebih stylish dan cocok pada saat digunakan oleh para anak muda. 

Contoh, pada lampu utama atau headlamp-ya menggunakan tipe Adjustable Projector Headlight yang mampu memberi kita penerangan lebih optimal.

Bukan hanya itu saja, penerangan tersebut juga dimaksimalkan lagi dengan adanya fog lamp atau lampu kabut yang disematkan di kedua ujung bumper-nya. 

Fog Lamp Wuling Confero ini menggunakan fitur Daytime Running Light yang mampu menyala secara otomatis ketika mesin dihidupkan.

Mobil Wuling Confero menyematkan side skirt dengan berdesain Luxury Side Body Moulding, sehingga membuat mobil jadi terlihat stylish lagi. Tidak lupa juga, spion mobilnya telah menggunakan teknologi Electric Door Mirror.

Selain daripada itu, Confero juga dibekali dengan velg alloy with machining bawaan berukuran 15 inch dan dibalut ban berukuran 195/60 R15. 

Demi meredam getaran atau guncangan ketika berkendara, kaki-kaki mobil satu ini dibekali dengan suspensi MacPherson Strut Coil Spring pada bagian depan dan coil spring semi-independent di bagian belakangnya.

Bagian belakangnya terlihat lebih sederhana, namun tetap terlihat elegan. Menariknya, bagian tersebut tampak cukup besar jika kita bandingkan dengan para kompetitor di kelasnya.

Interior Mobil Wuling Confero

Kabin Confero ini sama halnya dengan mobil keluarga lainnya, yang mana memiliki ruang yang cukup lapang. Bukan hanya luas, mobil tersebut juga hadir dengan material terbaik di kelasnya, serta memiliki fitur yang futuristik.

Pada bagian dasbornya, perhatian hanya tertuju pada head unit layar sentuh 8 inch. Head unit tersebut dianggap cukup lengkap untuk ukuran low MPV. 

Sementara pada bagian bawah layarnya disematkan AC berteknologi Electromotion serta dual-blower yang digadang-gadang mampu memberi kesegaran yang amat baik di dalam kabin mobil.

Wuling Confero ini juga memiliki setir dengan fitur switching button, karena memang mereka mengusung konsep driver oriented pada mobilnya. 

Selain itu, demi memudahkan kalian ketika memarkirkan mobil, disediakan pula sensor kamera di head unitnya.

Mesin Mobil Wuling Confero

Wuling Confero ini hadir dengan mesin 4 silinder segaris, bertipe DOHC DVVT yang memiliki kapasitas hingga 1.485 cc (1.5 L). 

Berkat adanya mesin tersebut, mobil tersebut dapat menghasilkan daya sebesar 107 HP pada putaran 5.800 rpm serta torsi maksimum 142 Nm pada putaran 3.800 sampai 4.400 rpm.

BACA JUGA: 4 FUNGSI PENTING POWER STEERING DI MOBIL, APA SAJA?

Tenaga tersebut akhirnya disalurkan melalui transmisi manual 5-speed ke roda belakang alias sistem RWD. 

Bahkan, karena sudah menggunakan teknologi MPI, Wuling Confero ini digadang-gadan mampu menghasilkan performa terbaik tanpa perlu menghabiskan bahan bakar besar.

Spesifikasi Mobil Wuling Confero

  • - Mesin: DOHC DVVT, Liquid Cooling, 16 Valve 
  • - Kapasitas Mesin: 1485 cc / 1500 cc
  • - Daya Maksimum: 107 Ps / 5.800 rpm
  • - Torsi Maksimum: 142 Nm / 3.800 - 4.400 rpm
  • - Sistem Starter: Elektrik
  • - Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • - Kapasitas Bahan Bakar: 42 Liter
  • - Tipe Kopling: Transmisi Manual
  • - Tipe Transmisi: Manual / 5-Percepatan
  • - Warna Wuling Confero: Carnelian Red, Dazzling Silver, Pristine White, Sand Brown, Starry Black

Oli Mobil Wuling Confero

Dalam menjaga performa Wuling Confero lebih baik diperlukan kualitas serta spesifikasi oli yang tepat. Kebutuhan ini penting agar kinerja mesin tidak mengalami banyak gangguan.

Kebutuhan oli dari Wuling Confero sendiri berkisar di angka 4 liter sudah termasuk dengan filter oli yang penting untuk menjaga kualitas oli dari endapan.

Selain itu perlu oli dengan kandungan sintetis untuk mobil satu ini serta kemampuan Ester Fortified yang mampu menempel mesin lebih erat dan lama untuk melindungi secara maksimal.

TOP 1 ZENZATION 5W-30 bisa jadi pilihan kamu untuk menjaga mobil satu ini lebih kuat, bertenaga, dan terlindungi secara maksimal di berbagai kondisi.

Kenapa memilih oli satu ini? Selain kandungannya yang sudah memiliki bahan base oil sintetis, TOP 1 ZENZATION juga sudah dilengkapi teknologi Ester Fortified yang cocok untuk menjaga kinerja Wuling Confero lebih optimal.

Tunggu apalagi? Ganti oli mobil kamu sekarang di bengkel-bengkel mobil terdekat sob!

Atau, Beli langsung ke toko resmi TOP 1 di Tokopedia dan Shopee sekarang! 

Banyak promo menarik, diskon besar-besaran, gratis ongkir, hingga keaslian produk terjamin! 

Sudah beralih ke TOP 1 belum?

© PT Topindo Atlas Asia 2024