Sosok Cantik di Balik Desain NSX Yang Eksotik

Sosok Cantik di Balik Desain NSX Yang Eksotik

Honda memperkenalkan mobil super Acura NSX di Amerika. Siapa yang merancang mobil super yang legendaris itu, ternyata seorang wanita berumur 34 tahun.

Namanya Michelle Christensen. Hari Senin waktu Amerika, akan menjadi hari yang istimewa bagi Michelle. Betapa tidak, supercar hasil rancangannya, Honda Acura NSX terbaru yang digadang-gadang menjadi penantang Ferrari, dipamerkan di ajang itu.

Seperti dilansir Los Angeles Times, Senin (12/1/2015), tak sedikit yang memuji karya perempuan berusia 34 tahun itu.

"Indah (desain Acura NSX). Sehingga, ini terlihat cepat (lajunya). Bahkan ketika diparkir sekali pun,” tutur General Manager Honda Acura Mike Accavitti.

Bagi Christensen, Acura NSX bukanlah mobil yang asing. Bahkan ketika dia masih remaja, dia telah mengenal dengan baik mobil itu.

Adalah sang ayah yang mengenalkan mobil itu kepadanya. Saat itu, 20 tahun yang lalu, Christensen yang masih duduk di bangku sekolah lanjutan pertama selalu menemani ayahnya yang mengutak-atik Honda NSX lawas kesayangannya. "Hampir saban malam aku menemani ayah yang mengutak-atik Honda NSX," kata dia.

Dari kebiasaan melihat Honda NSX yang diparkir di garasi rumahnya, di San Jose, itulah benih-benih cinta Christensen kepada supercar mulai tumbuh. Rasa suka semakin membara, saat dia tahu bagaimana keindahan lekuk tubuh mobil super yang tak banyak dipahami oleh banyak orang.

Terlebih saat SMA, perempuan cantik ini belajar desain mode di Pasadena Art Center of Desain. Meski persentuhan antara seni desain pakaian dengan desain mobil tak secara langsung, namun dasar-dasar desain cukup membentunya ketika dia mulai corat-coret membuat sketsa mobil.

Tak dinyana. Hasil coretan sketsa banyak menuai pujian dari orang-orang di sekelilingnya, ternasuk sang ayah. Namun, itu masih belum menarik minatnya untuk benar-benar menekuni desain mobil. Hingga pada tahun kedua saat kuliah di Cupertino, California, dia mulai banting setir dari desain mode pakaian ke desain mobil.

“Entah, aku mulai senang mengembangkan gairah untuk hal-hal mekanik," katanya.

Maka setelah lulus, dia bekerja di Chrysler. Di perusahaan itu dia beberapa kali terlibat dalam proses desain. Bekal pengalaman mendesain beberapa mobil itulah, yang mengantarkannya bergabung dengan Honda , tahun lalu. Setelah itu dia terlibat dalam proses desain Acura NSX generasi terbaru.

Mengenai inspirasi desain NSX, Christensen mengaku tak sulit mendapatkannya. Dia memulai menggali ide dengan berkeliling ke seluruh area Pusat Desain Acura. Dia pun mendapati SUV Honda Pilot yang tengah parkir.

Itulah awal dari inspirasi, selanjutnya dia mulai keliling kota Los Angeles dan mengamati berbagai mobil mewah termasuk supercar Ferrari, Lamborghini, Bentley dan sebagainya.

Dia selalu memeloti bagian demi bagian mobil dari setiap mobil yang dilihatnya. Namun itu sekadar perbandingan dengan apa yang telah ada di benaknya.

Keberhasilan wanita yang kini tinggal di Los Angeles, itu telah menarik sejumlah pabrikan mobil untuk membajaknya. Hanya dia masih bergeming. Dia mengaku masih setia dengan Honda.

Sumber: oto.detik.com

© PT Topindo Atlas Asia 2024