TOP 1 Berikan Edukasi Balap ke Siswa SMK di Sentul

TOP 1 Berikan Edukasi Balap ke Siswa SMK di Sentul

Dalam Indospeed Race Series 2015 (IRS 2015), pemegang merk TOP 1 di Indonesia, PT Topindo Atlas Asia, mengundang siswa didik TOP 1 Academy untuk menyaksikan Qualification Time Trial Race (QTT) IRS 2015. Siswa-siswa SMK tersebut pun diberikan kesempatan untuk datang ke paddock dua tim balap TOP 1, TOP 1 MV AGUSTA PIRELLI RACING TEAM dan HONDA TOP 1 ULTRASPEED RACING TEAM.
Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan TOP 1 Academy, kunjungan ke Sentul International Circuit ditujukan untuk memperkenalkan dunia motorsport ke siswa SMK. Di samping itu, siswa SMK juga bisa belajar mengenai tune up motor balap.
"Selain bisa belajar lebih dalam tentang struktur motor sport seperti halnya MV Agusta, mereka (siswa didik TOP 1 Academy) bisa menonton langsung pertandingan balap di sirkuit. Mereka juga bisa mempelajari aturan-aturan yang berlaku saat balap berlangsung, seperti QTT yang ditujukan untuk menentukan pole position dalam race, dan juga kelas-kelas yang ada dalam setiap pertandingan" ujar Presiden Direktur & CEO PT Topindo Atlas Asia, Arief Goenadibrata.
"Kami harap, kecintaan serta pengetahuan mereka terhadap motorsport semakin bertambah. Ini juga menjadi edukasi penting mengenai safety riding. Bila mau adu cepat, datanglah ke sirkuit bukan ke jalan raya," lanjutnya.
Seperti diketahui, dalam ajang IRS 2015, TOP 1 hadir di tiga kelas yaitu Superstock, Supersport dan Sport 150cc dengan tiga pembalap handalnya, Nico Julian, Ade Elvira dan Oki Ristan.
Oli TOP 1 EVOLUTION MOTO 10W-30 Fully Synthetic diaplikasikan di seluruh motor tim balap TOP 1 yaitu dua MV Agusta F3 675 dan Honda CB 150.
TOP 1 EVOLUTION MOTO 10W-30 Fully Synthetic kini resmi menjadi Official Lubricant untuk MV Agusta Indonesia. Dalam Grand Launching TOP 1 MV AGUSTA PIRELLI Racing Team yang berlangsung pada Jumat 13 Maret 2015, TOP 1 EVOLUTION MOTO 10W-30 akan diaplikasikan ke motor MV Agusta untuk kebutuhan sehari-harinya. Sementara untuk balap akan menggunakan TOP 1 EVOLUTION RACING 10W-60 Fully Synthetic.
Namun di seri perdana IRS 2015, oli tersebut justru diaplikasikan untuk balap. Hasilnya sangat memuaskan, selain temperatur mesin menjadi stabil, tarikannya menjadi enteng. Dan hal itu turut diakui oleh pembalap TOP 1, Nico Julian.
Kejuaraan IRS 2015 berlangsung dengan sangat seru. Meski tim balap TOP 1 tidak bisa meraih podium satu, namun mereka telah memberikan yang terbaik.

© PT Topindo Atlas Asia 2024