The Track-Focused Supercar, McLaren 650S Sprint

The Track-Focused Supercar, McLaren 650S Sprint

McLaren akan memboyong varian track-focus 650S Sprint di Pebble Beach Concours d'Elegance. Digambarkan sebagai "stripped-out racer," 650S Sprint ini mengambil basis dari 650S Coupe tetapi memiliki eksterior yang terispirasi dari mobil balap GT3, mulai dari kap ventilasi, air intake baru dan sayap belakang yang lebar.

Model ini juga memiliki suspensi track-tuned, Brake Steer system diupgrade dan velg center-locking 19 inch dengan ban Pirelli. Bahkan ada onboard air jacking system untuk mempercepat penggantian ban. Tema balap ini berlanjut dalam kabin yang telah dilucuti dari hampir semua peralatan yang tidak penting. Sang desainer kemudian menambahkan roll cage FIA-approved, sistem pemadam kebakaran yang terintegrasi dan jok balap carbon fiber dengan seatbelt enam titik.

Mesin V8 3.8 liter twin-turbonya membawa lebih banyak tenaga dari model standar, tetapi memiliki "kalibrasi mesin dan transmisi unik untuk lebih meningkatkan drivability on-track dan keterlibatan pengemudi." Belum ada detail resmi pada spesifikasi mesin tersebut tetapi mesin standarnya sendiri mampu menyemburkan 650 Hp dan torsi 678 Nm. McLaren 650S Sprint saat ini sudah bisa dipesan dengan harga mulai dari 198.000 Poundsterling (belum termasuk pajak). (worldcarfans 12/8/2014)

Sumber: modifikasi.com

© PT Topindo Atlas Asia 2024