Aksi Tanggap Chevy Layani Konsumen Kebanjiran

Aksi Tanggap Chevy Layani Konsumen Kebanjiran

Banjir merupakan salah bencana yang sebisa mungkin dihindari para pemilik kendaraan. Musibah banjir banjir dapat terjadi kapan saja. DKI Jakarta misalnya, hujan yang sedang sudah bikin jalanan banjir. Genangan air memang menjadi musuh utama pada mesin dan sistem kelistrikan mobil.

Mobil yang melewati genangan air berlebihan bisa menimbulkan kerusakan. Bisa diakibatkan air yang masuk ke mesin, bisa juga karena air yang merusak sistem kelistrikan mobil. Ini terutama pada mobil dengan ground clearance yang rendah. Ini bisa sangat berbahaya bila dipaksakan menerjang banjir atau terlanjur terendam air. Jika terendam, maka ongkos yang dikeluarkan untuk perbaikan tentu jumlahnya tidak sedikit.

Terkait dengan kondisi tersebut, Chevrolet segera melakukan aksi tanggap dengan membuka Indonesia membuka layanan 'Chevy Peduli Banjir' untuk para pemilik Chevrolet yang kendaraannya mengalami gangguan akibat banjir. Layanan ini berlaku sejak 27 Januari hingga 28 Februari 2014 melalui dealer-dealer Chevrolet wilayah Jabodetabek.

'Chevy Peduli Banjir

"Kami menyadari bahwa banjir yang melanda beberapa wilayah di Jakarta dan sekitarnya berpengaruh pada para konsumen yang kendaraannya mengalami kerusakan akibat banjir. Kami menghimbau kepada konsumen Chevrolet untuk segera memeriksakan kendaraannya untuk memastikan kondisi yang prima," ujar Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care GM Indonesia.

Layanan tanggap yang diberikan kepada konsumen direalisasikan dengan dengan menyediakan gratis Jasa Pemeriksaan Kendaraan '20 cheking point free inspection', gratis biaya jasa engine overhaul, gratis biaya jasa transmission overhaul, gratis biaya jasa brake-system overhaul, gratis biaya jasa kuras oli mesin dan transmisi, serta diskon suku cadang 10 persen untuk pekerjaan-pekerjaan diatas.

Program cepat tanggap ini sebenarnya sudah berlangsung selama dua tahun terakhir dengan memberikan pelayanan gratis yang tersedia di 20 service point dan diskon suku cadang sebesar 10 persen.

Selain itu, dengan kelengkapan fasilitas lengkap 3S yaitu Sales (penjualan), Service (servis), dan Spareparts (suku cadang) di dealer-dealer Chevrolet, pemilik Chevrolet dapat menikmati layanan perbaikan kendaraan yang optimal.

(kpl/nzr/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024