Bagi konsumen, harga Velg jadi kendala

Bagi konsumen, harga Velg jadi kendala

PT Alcar Chemco Indonesia (Chemco) mengakui bahwa persoalan harga velg hingga kini masih menjadi kendala. Sementara itu, mereka tetap berani menawarkan produk premium dengan harga yang tinggi, selaras dengan kualitasnya.

"Kita kan lebih ke premium, dan di konsumen, harga jadi kendala. Kalau dibanding produk lain, agak beda jauh harganya. Cuma, kualitas yang kita tawarkan sesuai," kata Safi Saelendra dari Sole Distributor Chemco Cast Wheel.

Dia menggambarkan, kualitas yang tidak terjaga cuma akan membuat konsumen gigit jari. Ia mencontohkan produk home industry.

"Kalau castwheel lain, apalagi ada yang buatan home industry, kalau pecah begitu dipakai, wah kita tidak bisa klaim. Palangnya patah atau segala macam, ya orangnya terima nasib aja."

Dalam produksinya, Chemco salah satunya menggunakan proses heat threatment. Proses ini pada intinya adalah membuat kompisisi material aluminium yang sangat kuat.

Walau padat, tidak serta-merta proses terhadap pelek mengorbankan faktor bobot sehingga produk bisa kuat tetapi ringan. Struktur molekul dari aluminiumnya bisa terikat dengan rapi.

(kpl/why/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024