Bingung pilih Ninja RR 150 atau RR 250?

Bingung pilih Ninja RR 150 atau RR 250?

Munculnya Kawasaki Ninja RR Mono 250 (RR 250SL) di pasaran diperkirakan akan menampar penjualan pendahulunya, Ninja RR 150. Hal ini turut mengingat bahwa Kawasaki Motor Indonesia memang menjual RR 250 Mono untuk menggantikan RR 150 2-tak. Namun hal itu langsung ditepis oleh Dewi Septianti, Deputy Departement Head Marketing and Sales Division Kawasaki Motor Indonesia. "Enggak akan mengganggu karena beda cc mesin, dan orang ada yang suka 2-tak dan ada yang suka 4-taknya kan," ujarnya. Mengenai penjualan mana yang lebih dominan, rupa-rupanya pihak Kawasaki sengaja menyerahkan itu kepada konsumennya. "Tergantung mereka maunya apa. Kita pasang dua-duanya. Kita lihat mana yang dominan," tambah Dewi.

Jika konsumen lebih menyukai kecepatan, Kawasaki menawarkan RR 150-tak yang punya 'jambakan setan', sementara yang menyukai performa sporty didalam paket yang ringan, ramping dan kompak pilihan bisa dijatuhkan ke RR Mono 250.

Kawasaki sendiri memasangkan RR Mono 250 dengan mesin KLX 250, atau dari produk trail/supermoto yang sudah mereka miliki. Namun, ada sejumlah pengembangan terhadap mesin tersebut. Penerus Ninja RR 150 2-tak itu sendiri akan dirakit di Indonesia di pabrik mereka yang baru di Cibitung.

(kpl/nzr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024